Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaMinut

Sujud Syukur di Gerbang Markas Benteng Sakti, Letkol Czi Hanif Tupen Akhirnya Tinggalkan Yonzipur Yudha Karya Nyata

×

Sujud Syukur di Gerbang Markas Benteng Sakti, Letkol Czi Hanif Tupen Akhirnya Tinggalkan Yonzipur Yudha Karya Nyata

Sebarkan artikel ini

MINUT,MANADONEWS.CO.ID– Selasa 7 November 2023, merupakan salah satu hari yang paling istimewa dan sejarah dalam perjalanan pengabdian tugas Letkol Czi Hanif Tupen, tepat di hari tersebut beliau telah selesai melaksanakan tugas serta pengabdian sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur 19 Yudha Karya Nyata.

Suasana haru pun mewarnai prosesi pelepasan Komandan Batalyon Zeni Tempur 19 Yudha Karya Nyata Letkol Czi Hanif Tupen beserta istri dalam acara Pisah sambut Komandan Batalyon Zeni Tempur 19/YKN, Selasa (7/11/2023) di Makoyonzipur 19/YKN.

MANTOS MANTOS

Letkol Czi Hanif Tupen digantikan oleh Letkol Czi Nazarudin yang sebelumnya menjabat sebagai Irdyaperslog It Divif 3 Kostrad. Selanjutnya Letkol Czi Hanif Tupen akan mengemban tugas dan jabatan sebagai Komandan Kodim 1310/Bitung.

Dalam sambutannya Letkol Czi Hanif Tupen mengatakan keberhasilan saya dalam memimpin tidak terlepas dari peran seluruh prajurit yang selalu mendukung saya selama menjabat, selain itu juga banyak kesan yang saya rasakan selama menjabat Danyonzipur 19/YKN. Untuk itu saya berharap tetap dukung Danyon yang baru dengan loyalitas dan dedikasi yang tinggi seperti para prajurit berikan untuk saya.

Baca Juga:  Wujud Soliditas Pengabdian, Kodim dan Polres Bitung Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan baik secara sengaja dalam hubungan pribadi maupun kedinasan. Serta tak lupa berterima kasih atas segala dukungan dan kerja sama yang terjalin selama ini.

“Terima kasih atas kerja samanya selama saya dan istri bertugas di Yonzipur 19/YKN, kami memohon diri,” ujar Hanif.

Ditambahkannya, kami beserta keluarga mohon doa restu, dukungan untuk melanjutkan tugas sebagai Komandan Kodim 1310/Bitung dan berharap tali silaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang telah terbina tetap terjalin dengan baik.

“Saya bangga pernah menjadi bagian dari kalian dan berharap meskipun berpindah tugas tetap terjalin silaturahmi yang selama dirasakan sudah terjalin ini,” pungkas suami tercinta Ny Ratih Hanif Tupen.

Ditempat yang sama, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin menyampaikan akan meneruskan estafet tongkat Danyonzipur 19/YKN dan siap untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Danyonzipur 19/YKN semaksimal mungkin.

“Kedepan nya saya mohon dukungan dari para prajurit Yonzipur 19/YKN untuk dapat melaksanakan tugas sebagai Komandan yang baru agar dapat berjalan dengan lancar sampai dengan tujuan,” ungkap Letkol Czi Nazarudin.

Baca Juga:  Sertijab Kapolsek Essang Talaud

Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi pelepasan dipimpin oleh Danyonzipur 19/YKN yang baru Letkol Czi Nazarudin didampingi Ketua Persit KCK Cabang LXXIII Yonzipur 19 PD XIII/Merdeka Ny Cory Nazarudin, yang ditandai dengan tradisi penciuman tunggul atau pataka Batalyon Zeni Tempur 19 Yudha Karya Nyata, sebagai tanda penghormatan terakhir untuk satuan yang telah membesarkan nama Letkol Czi Hanif Tupen.

Setelah bersalaman satu persatu secara bergantian dengan para prajurit Yonzipur 19/YKN, Letkol Czi Hanif Tupen mengandeng mesra tangan istrinya dan melangkahkan kaki menuju ke gerbang utama markas pasukan Anoa tersebut.

Setibanya di gerbang markas di hadapan Danyonzipur 19/YKN dan para prajurit Yonzipur 19/YKN, tiba tiba Letkol Czi Hanif Tupen bersimpuh lalu dengan tubuh menghadap ke markas, Perwira Menengah yang 1 tahun 5 bulan menjadi Danyonzipur 19/YKN tersebut sujud mencium bumi dan berdoa sebagai wujud rasa syukurnya kepada Allah SWT atas semua rahmat dan hidayah hingga dia bisa menuntaskan tugas dan pengabdiannya di Batalyon Zeni Tempur 19 Yudha Karya Nyata. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600