Upaya Menurunkan Stunting, Kasiter Korem Nani Wartabone Berikan Santunan

GORONTALO,MANADONEWS.CO.IDKomando Resor Militer (Korem) 133/Nani Wartabone terus berperan aktif dalam memberikan dukungan dan bantuan kepada anak yang terdampak stunting di wilayah jajaran, Rabu (29/11/2023).

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Yayat Priatna mewakili Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone memberikan bantuan kepada Anak Asuh Stunting di wilayah teritorial Korem 133/Nani Wartabone, Desa Isimu Selatan Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Batimin Bakti Siterrem 133/Nani Wartabone Pelda Sukri, Kepala Desa Isimu Selatan Iwus H. Madja, Petugas Ahli Gizi Puskesmas Tibawa Elvina Ali dan Kader Posyandu Isimu Yolanda.

Kasiter Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Yayat Priatna dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus membantu pemerintah daerah dalam menekan kasus Stunting di Provinsi Gorontalo termasuk di wilayah teritorial Korem 133/Nani Wartabone.

Baca Juga:  Olly Dondokambey di Syukur HUT ke 58: Komitmen Bangun Sulut 'Cita-cita hingga ke Puncak Klabat'

“Komitmen ikut membantu pemerintah dalam penanganan stunting juga ada pada jajaran di tingkat Korem sampai dengan jajaran Kodim. Babinsa dalam hal ini, menjadi ujung tombak yang bergerak membantu pemerintah menangani stunting,” kata Kasiter.

Dikatakan Yayat Priatna, balita stunting termasuk dalam golongan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh banyak faktor seperti kondisi sosial ekonomi, gizi ibu saat hamil, kesakitan pada bayi, dan kurangnya asupan gizi pada bayi. Balita stunting di masa yang akan datang akan mengalami kesulitan dalam mencapai perkembangan fisik dan kognitif yang optimal.

“Kegiatan kali ini merupakan wujud nyata TNI khususnya Korem 133/Nani Wartabone beserta satuan jajarannya dan dinas terkait dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (***/Regwilnnlhy)

Pos terkait