Wujud Soliditas Pengabdian, Kodim dan Polres Bitung Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID– Kebersamaan TNI-Polri yang solid bukan hanya menjaga keamanan dan pertahanan negara semata, akan tetapi dalam bidang sosial juga menjadi kegiatan TNI-Polri khususnya Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung seperti menggelar Bakti Sosial dan Kesehatan, Rabu (29/11/2023) di Aspol Pinokalan Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Kegiatan tersebut meliputi pemberian paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Dansatrol Pasop Satrol Lantamal VIII Manado Kolonel Laut (P) Burhannanda Ingil Pribadhi, Dir Polairud Polda Sulut Kombes Pol Kukuh Prabowo, Dir Reskrimsus Polda Sulut, Kombes Pol Maykel Tamuntuan, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, mewakili Danyonmarhanlan VIII Manado Pas Ops Mayor Marinir Kemiran, Kabid Tik Polda Sulut Kombes Pol F. X.Winardi, Dansat Brimob Polda Sulut Kombes Pol Brury Soekotjo Adiyaksa Putri, Dandenkes 13.04.01 Manado Letkol Ckm Dadan Hendayana, Kaban Kesbang Pol Bitung diwakili Kepala Badan Ormas Donal Manansal, para Camat se-Kota Bitung, Ketua Barisan Solidaritas Muslim (BSM) Kota Bitung Sapiin Palakua, para ketua Ormas adat se-Kota Bitung, Wakil Ketua Bhayangkari Polda Sulut Ny Jan de Fretes, Ketua Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif Tupen dan para pengurus Persit KCK Cabang LXII Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka serta pengurus Bhayangkari Polres Bitung.

Baca Juga:  Kolonel Arm Sumanto Resmi Tutup Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat di Kodam Merdeka

Kapolda Sulut dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes mengatakan, kita semua menyadari bahwa tugas polisi tidak hanya sebatas penegakan hukum namun juga melibatkan peran aktif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Hari ini Polres Bitung dengan inisiatif luar biasa telah menunjukkan bahwa kepolisian bukan hanya sebagai penegak hukum melainkan mitra sejati dalam membangun kehidupan berdampingan yang harmonis,” kata Wakapolda.

Dikatakannya bahwa, kegiatan Bakti sosial dan Bakti kesehatan yang dilaksanakan ini adalah langkah konkret yang dilakukan untuk memastikan bahwa setiap warga negara dapat merasakan kehadiran negara dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga kegiatan ini mencerminkan peran kita sebagai agen perubahan yang berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan berdaya guna. Serta komitmen kita untuk bersama-sama berkontribusi positif dalam memajukan kesejahteraan masyarakat bukan hanya sekedar suatu kegiatan tetapi juga sebuah bentuk dedikasi dan kepedulian kita terhadap kehidupan masyarakat di sekitar kita.

“Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk terus bersinar dan bekerjasama dalam rangka memberikan yang terbaik bagi masyarakat, semoga bakti sosial dan kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” pungkas Brigjen Pol Jan de Fretes.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ingatkan Setiap Rupiah APBN 2019 Harus Digunakan Sampai ke Kepentingan Rakyat Desa

Sementara itu Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen ketika diwawancarai awak media menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya adalah bukti pelayanan negara kepada masyarakat yang bertajuk “Bakti Sosial dan Kesehatan oleh Polres Bitung bersama Kodim 1310/Bitung dalam rangka Semangat Melayani Masyarakat”.

“Ini sebagai implementasi dan pengabdian TNI-Polri khususnya Kodim 1310/Bitung dan Polres Bitung karena kami lahir dari rakyat dan kembali mengabdi kepada rakyat. Selain itu juga dalam rangka mewujudkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri,” kata Hanif Tupen.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial dan kesehatan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi dan membantu masyarakat kurang mampu dengan memberikan pengobatan gratis.

“Kita siapkan ada 600 paket dan sudah gabungan dengan dari Polres Bitung, hari ini yang kita bagikan 100 paket dulu, dan besok akan kita siapkan 200 paket kemudian akan kita lanjutkan hari berikutnya. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bitung,” ungkap mantan Danyonzipur 19/YKN tersebut.

Ditambahkan Hanif, terkait dengan informasi informasi yang beredar di luar yang masih saja memberikan isu yang tidak baik padahal kita lihat bersama semua sudah membaur baik dari Ormas Adat Makatana maupun Ormas Barisan Solidaritas Muslim (BSM), diharapkan tentunya para awak media dapat menyikapi hal tersebut dan membantu menyampaikan kepada masyarakat bahwa Kota Bitung dalam keadaan aman.

Baca Juga:  Kids Jaman Now di Bolmong Apreasiasi Kinerja TNI Polri

“Tugas kami membackup Polri dalam rangka menstabilkan keamanan di masyarakat khususnya Kota Bitung, untuk penanganan kita dengan cepat mengambil langkah bersama pemerintah melalui deklarasi dan dilakukan dengan cepat dan segera, serta melibatkan personel pengamanan sebanyak 200 personel Kodim 1310/Bitung,” pungkas Dandim 1310/Bitung. (Regwilnnlhy)

 

 

Pos terkait