Example floating
Example floating
BeritaGorontalo

Cegah Banjir, Koramil Tibawa Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

×

Cegah Banjir, Koramil Tibawa Laksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID– Guna mencegah terjadinya banjir, Koramil 1315-04/Tibawa melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air di wilayah Desa Isimu Selatan Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, Selasa (5/12/2023).

Kegiatan karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto dengan melibatkan personel gabungan dari Polsek Tibawa, Siswa SPN Gorontalo, masyarakat Desa Isimu Selatan dan Desa Dunggala, dengan dihadiri oleh Camat Tibawa Vivi Jayadiningsih Tayeb, Instruktur SPN Polda Gorontalo Ipda Mateos Kaleopas, Aiptu Marwan Hameto mewakili Kapolsek Tibawa, Kepala Desa Isimu Selatan Iwus H. Madja.

MANTOS MANTOS

Adapun sasaran dalam kegiatan tersebut diantaranya membersihkan rumput maupun sampah yang menghambat aliran air sungai agar tidak terjadi banjir.

Baca Juga:  Hebat!, Yasti Dipercayakan Sebagai Perwakilan Pelepasan Tanda Peserta

Dandim 1315/Kabupaten Gorontalo Letkol Arm Yudhi Ari Irawan melalui Danramil 1315-04/Tibawa Peltu Suyanto menyampaikan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya soliditas TNI bersama Polri mengatasi persoalan Banjir dan menjaga kebersihan lingkungan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bukti kepedulian TNI-Polri untuk membantu Pemerintah Daerah mewujudkan lingkungan yang sehat selain demi mencegah banjir.

“Ini merupakan wujud soliditas TNI-Polri dalam mengatasi persoalan di musim hujan,” kata Danramil.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan, selain meningkatkan motivasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, keindahan dan keasrian, juga demi mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Mari kita bersama-sama ikut peduli menjaga dan melestarikan lingkungan yang ada di sekitar tempat tinggal masing-masing maupun fasilitas umum lainnya yang sudah menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (***/Regwilnnlhy)

Example 120x600