Sertijab Kasdam Merdeka, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto Gantikan Brigjen TNI Luthfie Beta

MANADO,MANADONEWS.CO.ID-Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka, Kamis (7/12/2023) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Sebelumnya Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto yang merupakan lulusan akmil tahun 1992 tersebut menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta menggantikan Brigjen TNI Luthfie Beta yang akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Umum (Dirum) Kodiklatad.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui jabatan sebagai Kasdam memiliki peranan penting sebagai mesin penggerak satuan Kodam. Dimana seorang Kepala Staf Kodam dituntut untuk mampu mengkoordinir dan mengarahkan staf dalam mendukung tugas tugas Panglima.

Acara serah terima jabatan ini sekaligus dirangkaikan dengan acara syukuran Kasdam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko mengatakan, sebagaimana lazimnya organisasi yang dinamis, Angkatan Darat secara berkala terus melaksanakan pergantian formasi jabatan dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Baca Juga:  Olly Hadiri HUT GMIBM di Modayag dan Buka Puasa Bersama di Rudis Walikota Kotamobagu

“pelaksanaan serah terima jabatan di tubuh TNI Angkatan Darat akan selalu terjadi secara normatif terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII/Merdeka,” kata Pangdam.

Kepada Brigjen TNI Luthfie Beta beserta ibu yang akan mengemban tugas baru, Pangdam mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian serta dedikasi dan karya nyata yang diberikan selama menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Kasdam XIII/Merdeka.

“Terima kasih pak Luthfie Beta yang sudah melaksanakan dinas di Kodam XIII/Merdeka kurang lebih 1 tahun 8 bulan, banyak hal hal yang ditorehkan disini sehingga bisa tertib dan berjalan dengan lancar serta kegiatan organisasi maupun kegiatan lainnya, termasuk bu Luthfie terima kasih sudah mendampingi pak Luthfie melaksanakan tugas di Kodam XIII/Merdeka ini,” ungkap Pangdam.

Selanjutnya kepada Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto beserta ibu, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kodam XIII/Merdeka.

“Saya yakin, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman sebelumnya mudah mudahan bisa mendukung tugas sebagai Kasdam XIII/Merdeka dan melanjutkan apa yang sudah diperbuat oleh pak Luthfie Beta,” pungkas mantan Gubernur Akmil tersebut.

Baca Juga:  Mundur? Ini Penjelasan dr Andi Silangen

Kegiatan ini dihadiri oleh Irdam XIIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto, Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endru Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Teguh Pamungkas, para Kasi Kasrem 131/Santiago, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Waas Kasdam dan Wakabalak Kodam XIII/Merdeka, para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko, para Ketua Persit KCK Koorcabrem jajaran PD XIII/Merdeka dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan jajaran. (Regwilnnlhy)

 

 

Pos terkait