Example floating
Example floating
BeritaManado

Aksi Donor Darah Prajurit Ajudan Jenderal dan Srikandi Kodam Merdeka

×

Aksi Donor Darah Prajurit Ajudan Jenderal dan Srikandi Kodam Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) ke-62 tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2023 dan Ajudan Jenderal Angkatan Darat (AJAD) ke-73 tahun 2023 yang jatuh pada 28 Desember 2023, keluarga besar Ajendam XIII/Merdeka dan Kowad Kodam XIII/Merdeka, menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulut, Selasa (12/12/2023) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud sumbangsih kepada sesama sekaligus bentuk kepedulian keluarga besar Ajendam XIII/Merdeka dan Kowad XIII/Merdeka terhadap stok darah yang ada di PMI dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan rasa empati antar sesama.

MANTOS MANTOS

Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Adi Mulyanto mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang membutuhkan keikhlasan diri guna beramal untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan.

Baca Juga:  Rotasi Tugas, Pangdam Sambut Satgas Penanggulangan Bencana Kodam Merdeka Dalam Misi Kemanusiaan di Tagulandang

“Selain memperingati HUT ke-73 Ajudan Jenderal Angkatan Darat (AJAD) kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023,” kata Kaajendam

Sementara itu ditempat yang sama, Perwira Koordinator (Pakor) Kowad Kodam XIII/Merdeka Letkol Ckm (K) Joice Mandagi menyampaikan kegiatan donor darah merupakan satu tindakan yang mulia, karena setetes darah yang kita berikan sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan.

“Saya berharap darah yang terkumpul hari ini setidaknya dapat menolong saudara saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Pakor Kowad.

Berdasarkan pantauan Manadonews.co.id Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko turut serta mendonorkan darah, yang diawali dengan pendaftaran, tensi dan pemeriksaan.

Baca Juga:  Cium Panji Satuan, Mayjen TNI Candra Wijaya Resmi Jadi Pangdam Merdeka

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi tersebut, dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Karumkit TK II R.W Mongisidi Kolonel Ckm Wicaksono Tunggul Pamungkas, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Waaster Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Adityo, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Feninda Yarnedi Mulyadi dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka serta jajaran. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600