Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPendidikanTomohon

Maraton di Sejumlah Lokasi Caroll Senduk Salurkan Beasiswa Tomohon Hebat Prestasi Akademik

×

Maraton di Sejumlah Lokasi Caroll Senduk Salurkan Beasiswa Tomohon Hebat Prestasi Akademik

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk SH menyerahkan Beasiswa Tomohon Hebat Prestasi Akademik Peserta Didik SD dan SMP di Kota Tomohon, Rabu (13/12/2023).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Dolfin Karwur M.Kes M.Si, penyaluran diawali di Aula Kelurahan Tinoor satu dengan penerima SD GMIM 1Tinoor 18 penerima, SD GMIM 2 Tinoor 18, SD Inpres Tinoor 17, dan SMP Kristen Tinoor 9 penerima, jumlah 62 penerima.

MANTOS MANTOS

Lanjut di Aula Kelurahan Kinilow  SD GMIM Kinilow 30 penerima, SD Inpres Kinilow 18, SD Katolik Kinilow 18, SD Inpres 6/86 Kakaskasen satu 21, SD Katolik St. Fransiskus Xaverius Kakaskasen 24 dan SMP negeri 2 Tomohon 30 penerima, Jumlah 141.

Selanjutnya di Aula Kelurahan Kakaskasen dua SD Impres Kakaskasen Tiga 18 siswa penerima, SD Gmim 1 Kakaskasen 36, SD Gmim 2 Kakaskasen 22, SD Impres Kakaskasen Dua 24, dan SMP Lokon St Nikolaus Tomohon dengan 21 siswa penerima, Jumlah seluruh 121 Siswa.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Bangun Pos Penagihan Pajak

Terakhir di Aula Kelurahan Kayawu  SD Katolik Wailan 18 penerima, SD Inpres Wailan 18, SD GMIM Wailan 18, SD GMIM Kayawu 18, SD Inpres Kayawu 18, SMP Kosgoro Kayawu 12, dan SMP Kristen Kakaskasen dengan jumlah 18 penerima, jumlah 120.

Wali Kota Tomohon berharap semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak anak penerima didalamnya orang tua yang mengarahkan anak peserta didik agar tetap giat belajar.

“Melalui program beasiswa saat ini, kami berharap dapat memberikan dorongan kepada anak anak untuk tetap terus berprestasi kedepan bahkan lebih bersemangat dalam belajar,” ucap wali Kota.

Imbuhnya, Beasiswa ini akan berlanjut, tahun depan para siswa yang berprestasi tetap akan mendapatkan beasiswa seperti ini.

Hal itu, kata Wali Kota, dapat mendorong anak anak peserta didik untuk meningkatkan cara belajar, lebih giat lagi dan berharap menjadi generasi muda yang memiliki SDM yang berkualitas dalam memajukan bangsa.

Baca Juga:  ROR - RD Terima Kunker Kapolda Sulut

“Ketika anak anak berprestasi di sekolah, tentu menjadi kebanggaan orang tua bahkan kebanggaan pemerintah Kota Tomohon apalagi Tomohon dikenal sebagai Kota pendidikan tentu berharap sekolah sekolah dapat menghasilkan anak peserta didik yang bermutu dan berkualitas. Semoga para pelajar lainnya akan termotivasi untuk terus giat belajar dan berprestasi,” papar Wali Kota.

Untuk itu, tambahnya lagi, peran guru dan orang tua juga sangat penting dalam mengarahkan anak anak untuk terus giat belajar dalam mencapai prestasi.

“Program ini juga bertujuan untuk kemajuan pendididikan di Kota Tomohon,” tutupnya.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon engatakan Beasiswa diberikan kepada para siswa SD dan SMP yang berprestasi masuk dalam 3 besar di kelas.

“Ini merupakan program Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon,” terang Karwur..

Example 120x600