Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi Tengah

Danrem Tadulako Buka Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

×

Danrem Tadulako Buka Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Sebarkan artikel ini

PALU,MANADONEWS.CO.IDKomandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto bertindak sebagai Inspektur upacara pada upacara penyerahan Peleton Beranting dan penyerahan Simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya TA 2023, Senin (18/12/2023) di lapangan Faqih Rasyid Jln Abd Rahman Saleh, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-75 Korps Infanteri dengan mengusung tema “Infanteri Yang Modern dan Dicintai Rakyat” tersebut diawali dengan pembacaan sejarah lintas peristiwa kemudian dilanjutkan penyerahan simbol Yudha Wastu Pramuka Jaya serta pembacaan amanat Jenderal Besar Soedirman dan ikrar Korps Infanteri.

MANTOS MANTOS

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto dalam amanatnya mengatakan bahwa, pelaksanaan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang kita selenggarakan setiap menjelang Hari Infanteri ini bertujuan untuk memelihara dan menumbuhkan kecintaan serta kebanggaan terhadap Korps Infanteri, guna memelihara kemampuan mobilitas jalan kaki sebagai ciri khas bagi prajurit Infanteri.

Baca Juga:  Ini Sebabnya DPRD Bolmong Dipilih Sebagai Tempat Belajar Gorut

“Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menghayati dan memelihara nilai-nilai kejuangan serta meningkatkan integritas antara prajurit Infanteri dengan rakyat guna menciptakan suatu kondisi kehidupan yang harmonis sebagai cerminan rasa persatuan dan kesatuan yang di dukung oleh semangat jiwa kejuangan yang tinggi,” kata Danrem Tadulako.

Ditambahkannya, kegiatan ini merupakan napak tilas perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dan wujud kebanggaan Korps Infanteri sebagai pasukan terdepan di dalam setiap pertempuran.

“Hendaknya kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk mewarisi nilai-nilai semangat perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dikenal memiliki sikap dan sifat keteladanan sebagai pemimpin yang rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, selalu konsisten antara ucapan dan tindakan serta senantiasa dekat dengan rakyat,” pungkas Perwira tinggi TNI AD yang sejak 27 April 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako tersebut.

Baca Juga:  Permintaan Robby Dondokambey untuk Warembungan

Selesai kegiatan upacara dilanjutkan dengan pelepasan Pasukan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya. (Penrem Tadulako/Regwilnnlhy)

 

Example 120x600