Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Polisi Militer Kodam Merdeka Gelar Razia, Sasar Anggota di Tempat Hiburan Malam

×

Polisi Militer Kodam Merdeka Gelar Razia, Sasar Anggota di Tempat Hiburan Malam

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.IDPolisi Militer Kodam (Pomdam) XIII/Merdeka melaksanakan Razia ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) yang dipimpin oleh Dansatlak Gakkumwal Pomdam XIII/Merdeka Kapten Cpm Khoirul, pada Minggu dini hari (17/12/2023) di Kota Manado.

Kegiatan razia malam ini diawali dengan apel pengecekan personel dan petunjuk arahan tentang tugas pelaksanaan kegiatan.Serta sasaran razia yakni tempat rawan pelanggaran yang dilakukan Prajurit TNI-AD, peredaran dan penyalahgunaan miras dan narkoba serta Tempat Hiburan Malam (THM) yang memang adalah salah satu tempat yang dilarang oleh anggota TNI.

MANTOS MANTOS

“Mohon maaf para pengunjung, kami hanya meminta waktunya sebentar untuk melakukan pemeriksaan identitas, mohon kerja samanya,” ungkap Dansatlak Gakkumwal Pomdam XIII/Merdeka Kapten Cpm Khoirul.

Baca Juga:  Kemenristekdikti Perpanjang Masa Jabatan Rektor Unsrat Ellen Kumaat

Sementara itu ditempat terpisah Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Uncok Anggiat Simanjuntak kepada Manadonews.co.id menyampaikan bahwa razia ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari gelar operasi gaktib dan operasi yustisi serta salah satu bentuk meningkatkan disiplin, tata tertib dan kepatuhan hukum prajurit di wilayah Kodam XIII/Merdeka yang tidak sedang melaksanakan tugas namun berada di Tempat Hiburan Malam (THM).

“Kegiatan ini sasarannya adalah anggota TNI yang melakukan pelanggaran dengan berada di tempat hiburan malam, sedangkan yang bersangkutan tidak dalam rangka dinas. Serta mencegah arogansi prajurit TNI khususnya yang ada di jajaran Kodam XIII/Merdeka yang dapat merendahkan martabat dan citra TNI di mata masyarakat,” pungkas Danpomdam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Disaksikan Kepala BNNP Sulut, Jimmy Eman Lantik Virgie Baker sebagai Ketua Relawan Anti Narkoba Kota Tomohon

Pada pelaksanaan razia ini, satu persatu THM yang berada di wilayah Kota Manado di periksa oleh petugas. Hasilnya petugas tidak menemukan satu pun oknum anggota tentara yang tengah asik menikmati gemerlap hiburan malam. Walau pun demikian petugas yang terdiri dari personel Pomdam Xlll/Merdeka dan Denpom Xlll/1 Manado tersebut tetap melakukan pemantauan.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengutamakan sistem Humanisme tersebut berjalan dalam Keadaan lancar dan aman. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600