Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaMinahasaPendidikan

Pesan Tegas Saat Bupati Djemmy Kumendong Lantik 107 Guru Ahli Pertama

×

Pesan Tegas Saat Bupati Djemmy Kumendong Lantik 107 Guru Ahli Pertama

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Minahasa Dr Jemmy S. Kumendong M.Si, Selasa (19/12/2023) pagi di ruang sidang kantor Bupati Minahasa, memimpin pengambilan sumpah/janji Aparatus Sipil Negara (ASN) dalam jabatan Fungsional Tertentu Guru Ahli Pertama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 107 guru didampingi rohaniawan, diambil sumpah/janji serta menyampaikan pakta integritas sebagai ASN.

MANTOS MANTOS

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Minahasa nomor 626 tahun 2023, tentang pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya Bupati Kumendong didampingi Asisten III Setdakab Vicky Tanor, Kepala BKPSDM Mouddy Pangerapan, Kadis Dikda Tommy Wuwungan, Staf Ahli Johnny Tendean dan Kabag Prokopim Recky Laloan, menyerahkan SK kepada 107 guru yang diambil sumpah dan janji.

Baca Juga:  Ditjen Otda Gelar Workshop Evaluasi Ketatalaksanaan Kelembagaan Daerah

Bupati, meminta para guru yang dilantik untuk menjaga integritas dan kepercayaan yang diberikan serta dapat memaximalkan segala kemampuan bagi tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan.

“Setelah dilantik berarti saudara sudah menjadi pejabat dalam jabatan fungsional. Kualitas pendidikan kita saat ini menjadi sorotan, meski kualitas di Minahasa tidak disangsikan. Menjadi tanggung jawab saudara sekalian untuk mampu mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti berbagai pendidikan, sehingga mampu mengembangkan kualitas anak didik,” paparnya.

Bupati Kumendong dengan tegas berpesan agar para guru terus berkarya dan tidak meminta-minta pindah dalam tugas selang waktu 10 tahun.

“Mari jawab kepercayaan ini dengan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya kepada Bangsa dan Negara, jadikan diri kalian sebagai teladan ditengah-tengah masyarakat,” tegas Bupati.(*)

Example 120x600