Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Pangdam Merdeka Dampingi Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Langsung Tunai El Nino di Kantor Pos Manado

×

Pangdam Merdeka Dampingi Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Langsung Tunai El Nino di Kantor Pos Manado

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka memastikan pelaksanaan kunjungan kerja (kunker) yang dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo dan rombongan berjalan tertib, aman dan lancar.

Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko selaku Pangkogasgapad Pam VVIP mendampingi Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Kantor Pos cabang utama Jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Wenang Utara Kecamatan Wenang, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) EL Nino kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (28/12/2023).

MANTOS MANTOS

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan permintaan maaf karena dia datang terlambat.

“Selamat sore semuanya, mohon maaf saya dari Talaud tadi, memang sangat jauh dari Talaud sampai Manado dan saya sangat apresiasi bapak ibu yang setia menunggu,” ujar Presiden.

Presiden juga menanyakan kepada masyarakat apakah sudah menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan menerima Bantuan Langsung Tunai EL Nino, serta jika APBN memungkinkan program ini akan dilanjutkan pada bulan April sampai dengan Juni.

Baca Juga:  Jelang Nataru, Danrem Santiago Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2023

“Saat ini saya sudah tiba di Manado dan akan memberikan bantuan Program El Nino tahun 2023 bagi masyarakat kota Manado. Nanti juga kita lihat lagi apabila APBN masih memungkinkan, pada tahun depan akan dilanjutkan lagi,” ungkap Presiden.

Presiden juga menyampaikan kepada masyarakat, untuk bulan Januari sampai dengan Maret akan ada lanjutan pembagian beras lewat program bantuan langsung tunai El Nino.

“Saya berharap semua yang ada disini bersabar, karena nantinya semua masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat pasti akan mendapatkan, dan semua akan sesuai dengan mekanisme dari pemerintah, yang nantinya akan disalurkan oleh Dinas Sosial,” pungkas Joko Widodo.

Kegiatan ini ditandai dengan sesi tanya jawab dan dialog oleh Presiden Joko Widodo dengan masyarakat di kantor Pos serta memberikan beberapa paketan dan kaos kepada masyarakat.

Baca Juga:  Potuh Tegaskan, Informasi Covid-19 hanya Valid jika Telah Diverifikasi Gugus Tugas

Selain Pangdam XIII/Merdeka, dalam pelaksanaannya Presiden Joko Widodo juga didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Dinas Sosial Tri Rismaharini, panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, Asops Panglima TNI Laksda TNI Rachmad Jayadi, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus N. Yulianto, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyo, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono dan Walikota Manado Andrei Angouw. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600