Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitung

12 Bulan Operasi di papua Bawa Keberhasilan Gemilang, Pangdam Merdeka Sambut Kedatangan 450 Prajurit Wiratama

×

12 Bulan Operasi di papua Bawa Keberhasilan Gemilang, Pangdam Merdeka Sambut Kedatangan 450 Prajurit Wiratama

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko memimpin upacara penyambutan purna tugas operasi Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama TA 2023, Jumat (29/12/2023) di lapangan hitam Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung.

Kedatangan 450 Prajurit Yonif 712/Wiratama yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya tersebut tidak hanya disambut oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko saja, tapi juga disambut oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Kapuskodalops Kodam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Danyonarmed 19/105 Tarik Bogani Mayor Arm Dony, Dankikav 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif dan tamu undangan.

MANTOS MANTOS

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama yang telah menunaikan tugas negara dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi serta menjaga nama baik Kodam XIII/Merdeka selama menjalankan tugas operasi di wilayah perbatasan darat Indonesia dan Papua Nugini.

Baca Juga:  Ditengah Pandemi Covid-19, Lapak Nasi Kuning Ibu Lona Tetap Laris Manis

“Selaku pribadi dan atas nama Komando, saya ucapkan selamat datang kepada seluruh anggota satgas dan disertai ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas negara tersebut,” ujar Pangdam.

Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko juga menyampaikan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama atas keberhasilannya menyelesaikan tugas negara dalam pelaksanaan mengamankan wilayah perbatasan RI-PNG selama 12 bulan di Papua.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, Satgas Yonif 712/Wiratama berhasil mengemban tugas negara tersebut dengan baik. Semua ini dapat kalian capai tentunya berkat kedisiplinan, kesungguhan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi, serta doa segenap keluarga yang ditinggal di pangkalan dan seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka,” ungkap mantan Dandim 1309/Manado tersebut.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Cherries Harriete Mokoagow Ucapkan Terima Kasih Rakyat Sulut

Pangdam juga mengingatkan, dengan selesainya penugasan ini kepada segenap unsur pimpinan agar segera melaksanakan konsolidasi internal.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak Gubernur Sulawesi Utara beserta Forkopimda, Walikota Bitung juga beserta Forkopimda, Dansatrol Lantamal VIII Bitung dan Komandan KRI Teluk Youtefa- 522 beserta awak kapal serta seluruh pihak yang turut menyambut kedatangan Satgas Yonif 712/Wiratama ,” pungkas Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko.

Kegiatan ini ditandai dengan penyerahan cenderamata dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko kepada Komandan KRI Teluk Youtefa- 522 Letkol Laut (P) Yudha Trismoyo.

Untuk diketahui upacara penyambutan ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan rasa bangga sekaligus wujud rasa syukur serta penghargaan Komando kepada prajurit Satgas Yonif 712/Wiratama yang telah selesai melaksanakan tugas dalam rangka menjaga integritas NKRI dari ancaman dan berbagai aksi yang mengganggu keamanan perbatasan serta melakukan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah perbatasan darat Indonesia dan Papua Nugini. (Regwilnnlhy)

 

 

Example 120x600