Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Pimpin Upacara Bendera, Aslog Kasdam Merdeka Sampaikan Jajaran Kodam Harus Hemat Energi

×

Pimpin Upacara Bendera, Aslog Kasdam Merdeka Sampaikan Jajaran Kodam Harus Hemat Energi

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.IDAsisten Logistik (Aslog) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha bertindak sebagai Inspektur Upacara, Senin (22/1/2024) di Markas Kodam XIII/Merdeka.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka, dengan tujuan untuk meningkatkan semangat juang dan cinta tanah air serta ssbagai media komunikasi antara pimpinan dan staf guna menyampaikan kebijakan dan perintah serta informasi dalam pelaksanaan tugas sehari hari.

Example 300x600

Mengawali amanatnya, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodam XIII/Merdeka terkait penghematan penggunaan listrik di markas Kodam XIII/Merdeka.

“Pembayaran listrik pada bulan lalu mengalami penurunan listrik yang drastis, sehingga ini perlu ditingkatkan lagi, seperti penggunaan AC dan lampu penerangan yang efisien,” kata Aslog.

Dikatakan Fajar, bahwa penggunaan daya dan jasa listrik gas dan air di satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka dari tahun ke tahun meningkat, sehingga berdampak langsung terhadap beban tanggungan yang harus dibayar oleh negara.

Baca Juga:  Knalpot Brong Pengiring Jenazah Diduga Jadi Pemicu Bentrokan di Depan Kodam XIII/Merdeka

Pada kesempatan itu, Aslog mengintruksikan kepada satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk melakukan penghematan energi yang dimulai dari penghematan penggunaan listrik gas dan air di kantor kantor, markas markas serta fasilitas milik Kodam XIII/Merdeka.

“Saya sampaikan kepada seluruh satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka agar memedomani ST Pangdam XIII/Merdeka tentang langkah langkah penghematan penggunaan daya dan jasa listrik gas dan air (LGA),” ujar mantan Komandan Kodim 0736/Batang

Lebih lanjut Kolonel Fajar menyampaikan beberapa penekanan yang menjadi perhatian untuk dilaksanakan oleh para prajurit Kodam XIII/Merdeka yakni terkait, penghematan pemakaian listrik, gas dan air serta hal hal menonjol lainnya.

Pertama, tetap melaksanakan penghematan listrik gas dan air (LGA) dengan mematikan lampu lampu ruangan dan alat peralatan kantor yang menggunakan energi listrik bila sedang tidak digunakan dan diluar jam kerja.

Kedua, Anggota sebagai agen penghematan listrik gas dan air di satuan tempat kerja masing masing serta bertanggung jawab dalam pengamanan dan pemeliharaan materiil inventaris kendaraan dinas baik mobil dan motor.

Baca Juga:  Bupati Kamaru dan KPU Bolsel Tandatangani NPHD 2020

“Semoga dengan adanya instruksi ini, penggunaan listrik gas dan air di lingkup Kodam XIII/Merdeka nantinya bisa mengalami penurunan yang signifikan,” pungkasnya. (Regwilnnlhy)

 

Example 300250
Example 120x600