Gemakan Persatuan Indonesia dan Nilai Kerakyatan Moureen Pongantung Hentak Panggung Kampanye Dapil 6

oureen maria Pongantung gtampil sangat mengesankan dengan orasi yang enghentak panggung kampanye (Foto: manadonews.co.id/FIK)

PINELENG, MANADONEWS.CO.ID – Calon Anggota DPRD Kabupoaten Minahasa Moureen Maria Pongantung SE, M.Si menghentak panggung Kampanye Terbatas PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Dapil 6 (Pineleng – Tombulu), di lapangan Desa Sea, Kecamatan Pineleng, Selasa (23/01/2024)  sore dengan orasinya yang ‘menanduk.’

Sebagai pembuka narasi Moureen Maria Pongantung mengajak seluruh kader partai mendukung dan memenangkan Pasangan Capres – Cawapres Ganjar Pranowo – Mahfud MD pada Pemilu Pilpres tanggal 14 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

Bentuk dukungan itu, kata Maouren, antara lain dengan cara gencar mensosialisasikan semua visi misi dan program duet Ganjar – Mahfud kepada masyarakat.

“Sampaikan kepada masyarakat kalau semua program yang digagas dan dibawa oleh Ganjar – Mahfud, sejatinya, demi menyapa dan menjawab persoalan dan kepentingan seluruh rakyat Indonesia,” tandas Caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 itu.

Baca Juga:  Eceng Gondok Danau Galela: Antara Harapan dan Kenyataan

Dan itu, kata Moureen sangat sinkron dengan raihan nomor urut Ganjar – Mahfud yakni nomor 3.

Nomor 3, kata Moureen, dalam Sila ke- 3 Pancasila berbunyi ” Persatuan Indonesia.

“Pasangan Ganjar – Mahfud adalah dua sosok yang mampu mempersatukan seluruh bangsa Indonesia. Dan itu sudah bisa kita lihat dari sepak terjang kedua calon pemimpin negara itu yang selalu memperoleh penerimaan dari seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya.

Jika duet Ganjar – Mahfud dengan nomor 3 yang menancapkan pesan persatuan Indonesia, Moureen pun mengaku sangat bersyukur dengan nomor urut 4 yang dimilikinya.

Kembali menselaraskan dengan Pancasila, nomor 4, kata srikandi peraih suara terbanyak pada Pemilu Legislatif 2019 silam itu(Dapil 4 Pineleng, Tombariri Raya, Mandolang, Tombulu) mengandung nilai kerakyatan dan itu sangat sesuai dengan karakteristik PDI Perjuangan sebagai partai wong cilik.

“Saya bersyukur dengan nomor urut 4 karena sesuai dengan Sila 4 Pancasila, mengutamakan nilai kerakyatan, musyawarah dan mufakat yang berhikmat dan kebijaksanaan,” jelas Moureen.

Sambil mengutip kata – kata Bung Karno “Jikalau ingin merdeka sejati sejatinya merdeka. Merdeka itu adalah jiwa yang tidak segan memberi dan bekerja,” Moureen pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Dapil 6 Kecamatan Pineleng dan Tombulu agar terus diberi hikmat dan kebijaksanaan untuk dapat melanjutkan pengabdian sebagai penyambung lidah rakyat.

Baca Juga:  Disambut Baik Wawali Honandar, Komandan Korps Marinir Kunker di Kota Bitung

Penulis: Fian Kaunang

Pos terkait