MoU bersama Pemkab Boalemo, Machmud Turuis: BSG Bangga Berkontribusi Transformasi Digital 

Manado — Memperbarui sistem pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi daerah secara online, Pemerintah Kabupaten Boalemo menjalin kerjasama dengan Bank Sulutgo (BSG).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini berlangsung, Jumat (19/1/2024) lalu, di kantor pusat Bank SulutGo.

Bacaan Lainnya

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam proses pembayaran dan pemungutan pajak daerah serta retribusi daerah di Kabupaten Boalemo.

Dengan diterapkannya sistem online yang canggih, diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan pelaku usaha dalam melaksanakan kewajiban pajak mereka, serta mengoptimalkan pendapatan daerah.

Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, menyampaikan, kerja sama ini merupakan langkah maju yang sangat positif dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, dengan sistem pembayaran dan pemungutan pajak secara online, proses administrasi di tingkat daerah dapat berjalan lebih efisien dan transparan. Bank Sulutgo akan memainkan peran kunci dalam mengembangkan platform online ini, menyediakan teknologi terkini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan dalam setiap transaksi,” ujar Sherman.

Baca Juga:  Olly Dondokambey Cs Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Bank Sulutgo

Selain itu, kerja sama ini juga mencakup koordinasi terkait penggunaan kartu kredit pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

Sementara, Direktur Kepatuhan BSG, Machmud Turuis, menyatakan BSG bangga dapat berkontribusi dalam transformasi digital di sektor pajak dan retribusi daerah.

Bank Sulutgo siap mendukung visi Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk menciptakan pelayanan publik yang lebih efisien dan terjangkau.

“Kerja sama ini diharapkan akan membuka peluang lebih luas bagi inovasi di sektor keuangan daerah dan menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Boalemo,” kata Turuis.

Hadir pada kesempatan tersebut, para pejabat penting dari Pemerintah Kabupaten Boalemo dan Bank SulutGo (BSG).

Dari Boalemo hadir Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, Kepala Badan Keuangan Daerah, Drs. Taufiq Kumali, MM, serta Ketua Tim Penggerak PKK Boalemo, Dr. Heldy Vanni Alam, S.Pd M.Pd.

Sementara dari pihak Bank Sulutgo, turut hadir Direktur Kepatuhan, Machmud Turuis, Pimpinan Wilayah Gorontalo, Sjahron Botutihe, dan sejumlah Pemimpin Divisi Bank Sulutgo.

(Jrp)

Baca Juga:  Revino Pepah Optimis Bohusami Perempuan Hebat Topang Perekonomian Sulut

 

Pos terkait