Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita TerbaruBerita UtamaTomohon

Gelar Asmara, VaSung: Memperkuat Sistem Demokrasi Indonesia itu Wajib

×

Gelar Asmara, VaSung: Memperkuat Sistem Demokrasi Indonesia itu Wajib

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Anggota Komisi X DPR RI,dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang (Vasung) menggelar penyerapan Aspirasi masyarakat (Asmas) yang bertema ‘Penguatan Sistem Demokrasi Indonesia’, Selasa (23/01/24). berlokasi Kakaskasen III Lingkungan 5 , Kecmatan Tomohon Utara.

Dipaparkan Vanda Sarundajang (VaSung) sebagai bagian dari bangsa dan negara Indonesia masyarakat Kota Tomohon memiliki hak demokrasi baik dalam berpendapat, menyuarakan aspirasi tapi tentunya dengan santun dan beretika.

Example 300x600

“Sebagai masyarakat tentu punya hak politik untuk berpartai maupun berorganisasi baik profesi, agama maupun dalam hal politik berpendapat,” ujar VaSung.

Namun lanjutnya, dalam melakukan aktivitas kepartaian dan organisasi masyarakat, agama ada batasan-batasan tertentu yang harus diikuti, terutama saat mendekati pesta demokrasi.

VaSung kembali menekankan demokrasi yang sehat dalam berpendapat masyarakat maupun ormas harus mengedepankan etika dalam keberagaman.

“Sehingga penting untuk bersama-sama menjaga perdamaian di wilayah masing masing,” tukasnya.

Senada Imanuel T Kojongian, selaku salah satu narasumber 2 dari unsur tokoh masyarakat Kota Tomohon menyampaikan mengenai demokrasi di masyarakat, baik individu maupun kelompok organisasi masyarakat seharusnya dapat memfokuskan dalam upaya untuk mendukung dan memperkuat sistem demokrasi yang sehat yang sesuai dengan nilai nilai pancasila dan undang undang dasar tahun 1945.

Baca Juga:  Si Jago Merah Beraksi di Mopusi

Kegiatan yang dihadiri dan diikuti 160 peserta itu diakhiri dengan diskusi ringan dan makan bersama.

FIK

Example 300250
Example 120x600