Pangdam Mayjen TNI Legowo Jatmiko Pimpin Serah Terima Jabatan Kepala Informasi dan Pengolahan Data Kodam Merdeka

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Ternyata rotasi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bergulir hingga ke tingkat Komando Daerah Militer (Kodam) termasuk Kodam XIII/Merdeka.

Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Informasi dan Pengolahan Data (Kainfolahta) Kodam XIII/Merdeka, Selasa (30/1/2024) di Makodam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Kainfolahtadam XIII/Merdeka yang tadinya Kolonel Inf Imam Priharso kini digantikan Letkol Arh Faris Kurniawan karena akan melaksanakan dan mengemban tugas jabatan yang baru sebagai Kasubdis Dukhlata Disinfolahta Angkatan Darat.

Untuk diketahui, tugas pokok Infolahtadam XIII/Merdeka adalah menyelenggarakan pembinaan sistem informasi serta pengolahan data secara elektronis di bidang administrasi, kekuatan dan lingkungan operasi di wilayah Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan, Pangdam Merdeka Manfaatkan Lahan Kosong Menjadi Perkebunan

Mengawali sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinggi nya kepada Kolonel Inf Imam Priharso atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama di Kodam XIII/Merdeka, begitu pula halnya kepada Ny Imam Priharso yang telah mendampingi suami dengan baik dan tugas tugas kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka.

“Selamat datang dan selamat bertugas kepada Letkol Arh Faris Kurniawan sebagai Kainfolahtadam XIII/Merdeka, disertai harapan dapat secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru di Kodam XIII/Merdeka. Ucapan yang sama disampaikan kepada Ny Inggrid Faris Kurniawan segera menyesuaikan di jajaran Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka,” ujar Pangdam XIII/Merdeka.

Pada kesempatan itu Pangdam menjelaskan bahwa, pergantian jabatan di lingkungan Angkatan Darat, termasuk di Kodam XIII/Merdeka adalah hal yang biasa dan akan terus berlanjut, karena terkait dengan upaya regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel.

Jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung jawabkan tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga:  Kasrem Santiago Lepas Pasukan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

“Oleh karenanya, laksanakan tugas dan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI Angkatan Darat,” pungkas mantan Kapendam VI/Mulawarman tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar, Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Letkol (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Letkol, Waasops Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Lawdewick Tobing, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, para Ketua Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Jeirry Sumampouw Ungkap Modus Politik Uang, Begini..

 

Pos terkait