Pj Bupati Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara

Simulasi Pemungutan

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Sabtu (27/01/24), Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan, turut serta dalam pelaksanaan Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Hasil Perolehan Suara serta Penggunaan Aplikasi Si Rekap yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Dalam sambutannya, Tamuntuan mengatakan dalam rangka pelaksanaan simulasi ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada KPU Kabupaten, memanfaatkan kesempatan ini untuk menyelenggarakan simulasi pemungutan dan perhitungan suara, serta penggunaan Aplikasi Sirekap untuk Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sangihe.

Bacaan Lainnya

“Harapannya kegiatan ini akan menjadi pemicu semangat bagi masyarakat Sangihe pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menjadi pemilih yang berdaulat dan bermartabat,” katanya.

Bupati menyoroti tahapan pemungutan suara sebagai puncak dalam serangkaian pemilu, yang biasanya rentan terhadap pelanggaran seperti politik uang dan politik transaksional.

“Oleh karena itu pengawas TPS di harapkan menjaga integritas, solidaritas, dan profesionalitas dalam mengawasi pemungutan dan perhitungan suara di TPS, termasuk dalam penggunaan aplikasi Si Rekap, guna menjamin pemilu yang bebas, rahasia, jujur, dan adil,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Tamuntuan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk bersatu dan sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024.

(RikoTakaonselang/DK)

 

Baca Juga:  Audiens dengan Kemenkop UKM RI, Tamuntuan Perjuangkan Potensi Kabupaten Sangihe

Pos terkait