Anyo Lengkong Bilang Tidak Gampang Mengalahkan PDIP di Sulut

Manado – PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan mempertahankan kemenangan Pemilu Legislatif dan Pilpres di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Asal tahu saja, partai berlambang kepala banteng moncong putih dalam Pemilu 2019 lalu, merebut 3 dari 6 kursi DPR-RI.

Bacaan Lainnya

Sementara di DPRD Sulut, PDIP menempatkan 18 dari 45 legislator, merebut kursi ketua DPRD.

PDIP juga merajai kursi DPRD 15 kabupaten dan kota di Sulut. Bahkan, merebut 15 kursi pimpinan DPRD, 11 di antaranya sebagai ketua.

Di level eksekutif, partai besutan Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarno Putri, menempatkan 11 kepala daerah termasuk gubernur.

Separuh dari jumlah itu sudah selesai masa jabatan, digantikan oleh penjabat kepala daerah.

Kader senior Nozanjo Lengkong meyakini kekuatan PDIP terus menggeliat menghadapi Pemilu 2024.

“Ditambah kekuatan rakyat di dalamnya ada kader-kader militan, PDI Perjuangan Sulawesi Utara akan meraih kemenangan di Pemilu 14 Februari nanti,” jelas Nozanjo Lengkong kepada wartawan di Manado, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga:  Gubernur Olly: Kesetaraan gender Memerlukan Upaya Sistematis, Terencana, dan Berkesinambungan

Mantan pengurus DPD ini, memaparkan modal 574.703 suara DPR RI yang diraih PDIP pada Pemilu 2019.

Melalui data kekuatan tersebut, sosok yang akrab disapa Anyo ini, menepis keraguan beberapa pihak yang menyatakan PDIP bisa dikalahkan.

“Kecuali mereka para eksekutif dan legislatif hanya tidur alias tidak bergerak. Tidak gampang mengalahkan PDIP di Sulut. Ayo, sama-sama bergerak memenangkan PDI Perjuangan dan Ganjar-Mahfud!” ajak Nozanjo mengobarkan semangat.

Sebagai pamungkas, Nozanjo mengingatkan pimpinan dan seluruh kader mengejawantahkan instruksi ketua umum Megawati Soekarno Putri.

“Ibu ketua umum sudah menginstruksikan seluruh kader turun, berjuang hingga akar rumput merebut kemenangan,” tandas Anyo Lengkong.

(JerryPalohoon)

 

Pos terkait