Buku ‘The Indonesian Next Leaders’ jadi Pengakuan bagi Joune Ganda sebagai Pemimpin di Indonesia yang Menginspirasi

Airmadidi, Manadonews.co.id – Mendapatkan pengakuan dalam buku ‘The Indonesian Next Leaders’, Bupati Minahasa Utara (Minut), Joune RA Ganda, SE, MAP, MM, MSi, menjadi salah-satu contoh terbaik bagi para pemimpin yang menginspirasi di Indonesia.

Direktur Utama Media Indonesia, Gaudensius Suhardi, pada peluncuran versi digital buku ‘The Indonesian Next Leaders’ di Jakarta, Kamis, 1 Februari 2024, mengungkapkan bahwa diperkirakan ada sekitar 3000 jabatan publik yang akan terbentuk di periode pasca pemilihan nasional.

Bacaan Lainnya

“Buku ini menyoroti berbagai aspek kepemimpinan, termasuk gaya, seni, filosofi, kebijaksanaan, dan kiat manajemen kepemimpinan, baik dalam konteks akademis maupun praktis,” jelas Suhardi.

Panelis buku ini meliputi Abdul Kohar, News Director Media Indonesia, Arief H Thamrin, CEO Solutee, Dr. Yuliandre Darwis, akademisi dan pakar ilmu komunikasi, serta Mariani Ng, trainer leadership dan pemegang sertifikat mind mapping dari Amerika Serikat.

Baca Juga:  Pangdam Denny Tuejeh Mencanangkan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Minut

“Para panelis memberikan ulasan dan analisis tentang 18 tokoh, termasuk lima pejabat negara dan empat pemimpin korporasi,” tukas dia.

Suhardi menegaskan, bahwa buku ini memberikan gambaran tentang berbagai aspek kepemimpinan yang bernilai, serta memperkenalkan para pemimpin inspiratif sebagai contoh sukses, model, dan sumber praktik terbaik.

“Salah satu contohnya adalah Bupati Minahasa Utara, bapak Joune Ganda,” kata Suhardi.

Suhardi menambahkan, sejak memimpin Kabupaten Minahasa Utara pada 2021, Joune Ganda telah meraih berbagai penghargaan dari berbagai kementerian dan lembaga, terkait dengan kesejahteraan rakyat, seperti ketenagakerjaan, perlindungan anak, kesehatan, dan pengendalian stunting.

“Selain itu, dia juga menciptakan program-program unggulan, seperti inovasi bibit kelapa yang produktif dan pengembangan wisata Likupang,” terang Suhardi.

Gaya kepemimpinannya yang kolaboratif, kooperatif dan partisipatif, menurut Suhardi, membuat Joune Ganda menjadi pemimpin yang handal dan berwawasan global, yang memahami birokrasi dan mampu membawa kemajuan untuk daerahnya.

“Fokusnya pada kepentingan dasar masyarakat sangat menonjol. Talenta dan kinerja positif menjadikannya layak untuk menjadi pemimpin masa depan,” pungkas Gaudensius Suhardi.

Baca Juga:  PILKADA SULUT: MENGAPA harus JOUNE GANDA???

(***/JerryPalohoon)

 

Pos terkait