Mayjen TNI Legowo Jatmiko Lantik Mukhammad Yusron Jadi Danyon Wiratama

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 712/Wiratama diserahterimakan dari Letkol Inf Madiyan Surya kepada pejabat baru Mayor Inf Mukhammad Yusron melalui acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan tradisi Korps yang dipimpin langsung Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko, Senin (5/2/2024) di markas Batalyon Infanteri 712/Wiratama.

Letkol Inf Madiyan Surya yang sebelumnya menjabat Danyonif 712/Wiratama kini menempati jabatan baru sebagai Dansecata Rindam XIII/Merdeka. Sedangkan Mayor Inf Mukhammad Yusron sebagai pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai
Pabandya BMN Slogdam V/Brawijaya.

Bacaan Lainnya

Selain jabatan Danyonif 712/Wiratama pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Sertijab Ketua Persit KCK Cabang BS LV Yonif 712 PD XIII/Merdeka dari Ny Deska Madiyan Surya kepada Ny Ratu Gresha Mukhammad Yusron, prosesi Sertijab dipimpin oleh Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus.

Baca Juga:  Maknai Hari Juang TNI AD Tahun 2023, Kasdam Merdeka Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Manado

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko dalam sambutannya mengatakan bahwa, pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon ini, merupakan bagian dari dinamika dalam organisasi TNI Angkatan Darat, bahkan sudah menjadi tuntutan organisasi karena hal tersebut memiliki makna penting dan strategis.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira sehingga lebih efektif melaksanakan tugas pokoknya dalam menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan,” ujar Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka ini, mengucapkan selamat kepada Mayor Inf Mukhammad Yusron beserta ibu atas jabatan baru sebagai Danyonif 712/Wiratama dan sebagai Ketua Persit KCK Cabang BS LV Yonif 712 PD XIII/Merdeka.

Selanjutnya berpesan kepada keduanya untuk bisa mengemban amanah dengan baik serta dapat melaksanakan tugas secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab.

“Ingat, jabatan ini bukanlah hadiah, tetapi amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan kepada Institusi TNI AD dan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa. Seluruh upaya Pembinaan Satuan (Binsat) yang telah dilaksanakan selama ini agar lebih ditingkatkan lagi oleh pejabat yang baru,” harap Mayjen TNI Legowo Jatmiko.

Baca Juga:  Darurat!! Indonesia Masuk 5 Besar Kasus Harian Tertinggi Covid-19, Andrei Angouw kembali Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

Sedangkan kepada Letkol Inf Madiyan Surya dan Ibu, Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas segala dedikasi, prestasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini sebagai Danyonif 712/Wiratama.

“Semoga karya dan bhakti saudara dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kodam XIII/Merdeka dan Persit KCK PD XIII/Merdeka khususnya Yonif 712/Wiratama. Selamat bertugas di tempat yang baru sebagai Dansecata Rindam XIII/Merdeka semoga keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ungkap mantan Gubernur Akmil tersebut.

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko menyampaikan bahwa, Yonif 712/Wiratama merupakan satuan pemukul Kodam XIII/Merdeka yang disiapkan untuk menghadapi ancaman dan kontijensi yang timbul di berbagai wilayah NKRI Khususnya Wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah. Dengan berbekal kualifikasi Raider dan Mobil Udara serta kemampuan anti teror satuan ini dapat diandalkan untuk menghadapi berbagai tantangan tugas dalam skala lokal maupun nasional yang pengendaliannya langsung dibawah Pangdam XIII/Merdeka. Jadi harus selalu dalam kondisi siap sedia setiap saat untuk digerakkan guna mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Tradisi Penerimaan dan Penyambutan Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto di Makodam Merdeka

“Oleh karena itu, pimpin dan latih prajuritmu dengan sebaik baiknya. Tingkatkan moril dan moral prajuritmu agar menjadi Patriot NKRI yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adapatif (PRIMA),” pungkas Pangdam Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin, Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah, Dankikav 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono dan para Ketua Cabang dan Ranting serta Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Pos terkait