Pesan Danrem Tadulako di Momen Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Korem 132/Tadulako menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M, Senin (12/2/2024) di Masjid Al-Aqsha Makorem 132/Tadulako Kota Palu.

Kegiatan ini dihadiri para Kasi Kasrem 132/Tadulako, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 132/Tadulako, Ketua Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka beserta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto dalam sambutannya menghimbau para prajurit petarungnya untuk bersama-sama memakmurkan masjid, rajin ibadah shalat berjamaah di masjid dan juga pentingnya meningkatkan kualitas shalat, sehingga menjadi kebutuhan yang tidak bisa diabaikan.

“Saya mengajak para prajurit yang ada di jajaran Korem 132/Tadulako untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya melaksanakan shalat lima waktu,” kata Danrem Dody.

Baca Juga:  Unggul Tiga Angka Putera Gemuruh Nahepese Juara Satu. ST 25 Manado Juara Dua

Lebih lanjut Pati TNI AD yang sejak 27 April 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako, menegaskan bahwa bahwa dengan menunaikan ibadah sholat secara tepat waktu maka kedisiplinan prajurit senantiasa terpelihara, sehingga membentuk karakter prajurit tangguh dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Tak hanya itu, Ia juga menuturkan dari peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW menerima wahyu tentang pentingnya shalat lima waktu. Namun, masih ada yang lalai dalam melaksanakannya.

“Mari kita luangkan waktu untuk shalat, tingkatkan shalat setiap hari, bahkan lebih baik jika dilakukan secara berjamaah,” pungkas mantan Danrem 023/Kawal Samudera.

Sementara itu, Ustadz Ardian dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa melalui peringatan Isra Mi’raj, para jama`ah diingingatkan kembali akan salah satu peristiwa penting dalam sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang menjadi tauladan dan panutan seluruh kaum muslimin.

“Peristiwa Isra Mi’raj telah memberikan pembelajaran rohaniah yang sangat penting bagi kita semua dalam menegakkan ajaran agama Islam ditengah terpaan digitalisasi,” tandasnya. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  Danrem Tadulako Dampingi Gubernur Sulteng Berikan Santunan ke Korban Kecelakaan Kerja di PT ITSS Morowali

 

Pos terkait