Example floating
Example floating
Gorontalo

TMMD ke-119 di Wilayah Kodim Pohuwato Resmi Dibuka Bupati Pohuwato di Desa Karangetan

×

TMMD ke-119 di Wilayah Kodim Pohuwato Resmi Dibuka Bupati Pohuwato di Desa Karangetan

Sebarkan artikel ini

POHUWATO,MANADONEWS.CO.ID– Bupati Pohuwato H.Syaiful Mbuinga memimpin upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024, Selasa (20/2/2024) di lapangan Tunas Muda Desa Karangetan Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato.

TMMD kali ini mengusung tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Bupati Pohuwatu tidak sendiri, ia bersama Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, para Kasi Kasrem 133/Nani Wartabone, Danbrigif 22/Otamanasa Letkol Inf M. Effendi, para Dandim jajaran Korem 133/Nani Wartabone, Dandenhubrem 133/Nani Wartabone Letkol Chb Nurahmat, Kapolres Pohuwato AKBP Winarto, Ka Ajenrem 133/Nani Wartabone Mayor Caj Tinton, Wadan Yonif 713/ST Kapten Inf Samuel Lingga M. Simbolon, Kadisops Satradar 224/Kwandang Kapten Lek Hendri Perdana Kriswantoro, Kasi Pidum Kejaksaan Pohuwato Lulu Marluki, Camat Dengilo Nakir Ismail dan Kades Karengetan Nahenya Bawole.

MANTOS MANTOS

Bupati Pohuwatu menuturkan, program TMMD ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama sama seluruh komponen masyarakat termasuk dengan unsur pemerintah Daerah.

“TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desa Karangetang Tahun 2024 ini menjadi momentum yang penting dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dengan landasan semangat gotong royong dan kebersamaan untuk membangun bersama meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Bupati.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Bulanan, Danrem Nani Wartabone Bacakan Amanat Pangdam Merdeka

Bupati dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Korem 133/Nani Wartabone dan seluruh pihak yang telah bersama sama bersinergi melaksanakan kegiatan program TMMD ke-119 di wilayah Pohuwato.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran TNI khususnya bapak Danrem 133/Nani Wartabone yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato, untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Pohuwato. Ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi pemerintah dan TNI untuk membangun infrastruktur di Kabupaten Pohuwato,” ujarnya.

Dia juga menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan serta partisipasi kerjasama warga untuk mencapai kesuksesan dalam upaya membangun mewujudkan visi misi Kabupaten Pohuwato yang sehat maju dan sejahtera.

Bupati juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ke-119 di wilayah Kodim 1313/Pohuwato termasuk pemerintah Desa, Kecamatan, OPD terkait, Komunitas dan Tokoh Masyarakat.

“Mari kita jadikan TMMD sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan memupuk semangat gotong royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat dan mari kita jaga serta lestarikan nilai nilai luhur kita yaitu, kebersamaan, keadilan dan keharmonisan,” ungkap Syaiful Mbuinga.

Baca Juga:  Danbrigif 22/Ota Manasa Pimpin Upacara Pelepasan Pratugas Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif Motuliato

Diakhir sambutan Bupati Pohuwato secara khusus mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada jajaran TNI-Polri atas dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan pemilu serentak Tahun 2024 di Kabupaten Pohuwato sehingga berlangsung sukses dan lancar.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada TNI-Polri yang telah mendukung dalam pelaksanaan pemilu 2024 sehingga kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar,” pungkas Bupati.

Pembukaan TMMD ke-119 TA 2024 Kodim 1313/Pohuwato ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan program TMMD Reguler ke-119 TA. 2024 dari Bupati Pohuwato kepada Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Aribowo Dwi Hartanto selaku Dansatgas TMMD dan dilanjutkan dengan kegiatan penyerahan Bantuan Sosial (Bansos) dan peninjauan pengobatan gratis serta peninjauan proses Pembuatan 2 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembuatan jalan kantong produksi 3.500 M serta pembuatan Plat Duicker yang merupakan sasaran fisik TMMD ke-119 Kodim 1313/Pohuwato.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024.(Regwilnnlhy)

 

Example 120x600