Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitung

Lantik 40 Prajurit Tamtama, Kasdam Merdeka Ingatkan Jangan Buat Pelanggaran

×

Lantik 40 Prajurit Tamtama, Kasdam Merdeka Ingatkan Jangan Buat Pelanggaran

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.CO.ID– Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto memimpin langsung upacara penutupan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun Anggaran 2023 (Ov), Rabu (13/3/2024) di lapangan Hitam Secata Rindam XIII/Merdeka.

Bersamaan dengan upacara penutupan pendidikan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara (Danup) Dansecata Rindam XIII/Merdeka Letkol Inf Madiyan Surya juga melantik 40 prajurit TNI Angkatan Darat yang lulus mengikuti Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat Gelombang II tahun anggaran 2023 dengan pangkat Prajurit Dua (Prada) serta diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing masing yang didampingi para rohaniawan.

MANTOS MANTOS

Mantan Komandan Korem 051/Wijayakarta itu, saat membacakan sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, mengucapkan selamat kepada 40 prajurit TNI Angkatan Darat yang telah berhasil menempuh pendidikan selama lima bulan di bawah Komando Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma.

“Mewakili Pangdam XIII/Merdeka dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan selamat kepada para mantan prajurit siswa Dikmata atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama prajurit Angkatan Darat, sehingga sekarang saudara saudara sekalian sudah resmi menjadi bagian dari TNI Angkatan Darat dengan pangkat Prajurit Dua (Prada),” kata Kasdam.

Baca Juga:  Kasdam Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto Buka Rapat Koordinasi Kermater Kodam XIII/Merdeka Bersinergi Sukseskan Program Pemerintah

Pada kesempatan itu, Kasdam XIII/Merdeka menekankan kepada 40 prajurit TNI Angkatan Darat yang baru resmi dilantik agar meningkatkan terus profesionalisme keprajuritan dengan senantiasa belajar dan berlatih, menghindari sikap arogan saat berada di tengah tengah masyarakat, serta hindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun yang dapat merusak citra TNI AD, dan berbuatlah yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Diharapkan juga ke depan, kalian semua akan menjadi prajurit prajurit TNI AD yang profesional dan dapat diandalkan untuk menjaga dan membela keutuhan wilayah, serta harkat dan martabat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dengan selalu mempedomani dan mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam setiap gerak dan langkah. Serta memegang teguh sikap disiplin dan komitmen patuh terhadap hukum dan jaga kehormatan diri sebagai seorang prajurit Angkatan Darat.

“Ingat, mulai saat ini kalian adalah seorang prajurit TNI, seorang tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan harus menjadi tentara profesional,” ujar Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, orang nomor dua di jajaran Kodam XIII/Merdeka itu juga mengucapkan terima kasih kepada Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma beserta staf, Dansecata, para guru militer serta pelatih, atas kerja kerasnya melaksanakan program Dikmata TNI AD ini dengan baik.

Baca Juga:  Polda Sulut-Kodam XIII/Merdeka Gelar Jumpa Pers Bersama

“Segera lakukan evaluasi sebagai bahan untuk perbaikan pada pelaksanaan pendidikan berikutnya, sehingga kualitas hasil didikan Rindam XIII/Merdeka dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” pungkas perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 November 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Pamen Sahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Rudolf Toar Syalom Manopo, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Sarifudin, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Adi Mulyanto, Kakesdam XIII/Merdeka Kolonel Ckm dr. I Gede Putu Harsana, Kajasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Horas Sitinjak, Kabekangdam XIII/Merdeka Kolonel Cba Dian Bagas Priyo Irianto, Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Marlon Tuwaidan, Waaslog Kasdam XIII/Merdeka Letkol Czi Niarto Purbo Awin, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, para pengurus Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600