Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Jajaran Kodim Manado Laksanakan Upacara Bendera 17-an Dipimpin Pasiops Mayor Inf Sunaryo

×

Jajaran Kodim Manado Laksanakan Upacara Bendera 17-an Dipimpin Pasiops Mayor Inf Sunaryo

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Pasiops Kodim 1309/Manado Mayor Inf Sunaryo memimpin upacara bendera 17-an, Senin (18/3/2024) di lapangan upacara Makodim 1309/Manado.

Dalam upacara tersebut, Pasiops Kodim 1309/Manado bertindak sebagai Inspektur upacara menyampaikan amanat Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban.

MANTOS MANTOS

“Tak lupa juga saya ucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1445 Hijriah kepada seluruh Prajurit dan PNS yang beragama Islam. Semoga semuanya dapat menjalankan ibadah puasa pada tahun ini dan ibadah-ibadah lain yang menyertainya dengan sebaik-baiknya,” kata Pasiops Kodim 1309/Manado.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Awali Safari Ramadhan di Korem 131/Santiago

Dikatakan Sunaryo, bahwa untuk menghindari bentrokan dengan rekan kita dari Polri maupun dengan masyarakat, selesaikan setiap masalah yang timbul dengan secara arif dan bijaksana.

“Kodam XIII/Merdeka dan seluruh satuan jajarannya harus dapat bersinergi dengan satuan-satuan TNI yang lain, baik dari matra laut maupun matra udara, dan juga dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri, pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya,” tandasnya.

Diakhir amanat Pasiops sampaikan, saat ini, pemungutan suara Pemilu nasional memang sudah selesai, namun harus diketahui bahwa tahapan Pemilu masih belum berakhir. Masih ada proses penghitungan suara dan rekapitulasi serta penentuan hasil penghitungan suara oleh KPU, yang kemudian biasanya akan diikuti oleh penyelesaian sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi.

Baca Juga:  Pucuk Pimpinan Dandim 1309 Manado Resmi Berganti

“Saya perlu tegaskan kembali komitmen Netralitas TNI yang wajib dipegang teguh oleh setiap Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka. Untuk itu mari kita sukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil dengan netral bersikap untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membangun demokrasi yang sehat,” pungkas Pasiops. (***/Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *