Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManado

Pesan Pangdam Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodam Merdeka Pada Upacara 17-an Bulan Maret Tahun 2024

×

Pesan Pangdam Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodam Merdeka Pada Upacara 17-an Bulan Maret Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO ID– Pamen Ahli Bidang Hukum Humaniter Sahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf George Zoro Sumilat, sampaikan pesan dan penekanan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya kepada Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka saat memimpin upacara bendera 17-an di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Senin (18/3/2024).

Dalam mengawali amanat Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan Pamen Ahli Bidang Hukum Humaniter Sahli Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1445 Hijriah kepada seluruh prajurit dan PNS yang beragama Islam.

MANTOS MANTOS

“Semoga semuanya dapat menjalankan ibadah puasa pada tahun ini dan ibadah ibadah lain yang menyertainya dengan sebaik baiknya,” kata Kolonel Inf George Zoro Sumilat.

Dikatakannya, profesionalisme prajurit TNI adalah suatu keniscayaan baik yang berdinas di Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), Satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin) maupun yang di satuan Teritorial.

“Oleh karena itu, jangan pernah berhenti menempa diri untuk terus berkembang menjadi prajurit prajurit Kodam XIII/Merdeka yang profesional di bidangnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga:  Kelas Jurnalis Kerjasama PWI dan Alodokter Bicarakan Air Minum Berkualitas, Selengkapnya Ini

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus menjadi seorang patriot NKRI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif), serta selalu siap digerakkan kapanpun untuk menghadapi setiap kontijensi yang muncul.

Selalu menjaga nama baik satuan dan citra TNI AD serta menghindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji, melanggar hukum dan bisnis haram lainnya.

Selain itu hindari bentrokan dengan rekan kita dari Polri maupun dengan masyarakat, selesaikan setiap masalah yang timbul secara arif dan bijaksana serta jangan memaksa dengan kekerasan atau main hakim sendiri dan wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di mana pun kalian bertugas dan berada.

“Saya ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab yang diemban,” ujar Mayjen TNI Candra Wijaya.

Baca Juga:  Dihadiri CSWL, Seluruh Fraksi Setujui Ranperda Penyerahan Prasarana dan Utilitas Umum Perumahan dan Pemukiman Ditetapkan jadi Perda

Selanjutnya kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka, Pangdam menekankan untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas serta dalam kehidupan sehari hari.

Sadari bahwa Kodam XIII/Merdeka adalah tempat kita bernaung saat ini. Jaga harkat dan martabat serta wibawa Kodam XIII/Merdeka dengan segenap hati dan perbuatan, laksanakan semua tugas dengan niat berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas, demi kejayaan Kodam XIII/Merdeka.

Selalu bersinergi bersama seluruh komponen bangsa yang ada di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah untuk saling bahu-membahu mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Selamat bertugas dan tetap semangat semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan untuk kita dapat terus berbakti kepada satuan, rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkas mantan Kadispenad tersebut. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *