Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBolmongManadoMinahasa

Danrem Santiago dan Ketua Persit KCK Koorcabrem Santiago Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan

×

Danrem Santiago dan Ketua Persit KCK Koorcabrem Santiago Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim di Bulan Suci Ramadhan

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Ramadhan sebagai bulan suci umat muslim dengan bertabur keberkahan dan berbalut kemuliaan selalu menghadirkan semangat untuk saling berbagi dan kepedulian yang membawa seluruh insan untuk berlomba lomba mengamalkan kebaikan dan juga sebagai amal yang tepat untuk memperpanjang jalinan tali silaturahmi.

Hal tersebut menjadi motivasi besar bagi Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono untuk turut mengisi indahnya bulan suci ramadhan dengan melaksanakan kegiatan positif dan memberikan manfaat yang dapat menjadi amal keberkahan melalui kegiatan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu Panti Asuhan “Assalam” sekaligus memberikan santunan, Jumat (29/3/2024) di aula Santiago Makorem 131/Santiago.

MANTOS MANTOS

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, kegiatan buka puasa bersama anak anak panti asuhan merupakan agenda rutin, sebagai bentuk kepedulian Danrem untuk berbagi di bulan suci ramadhan.

“Kegiatan berbagi keberkahan dan kebahagiaan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan berbagi rasa serta berbagi rejeki terlebih menjelang hari raya Idul Fitri, agar anak anak yatim juga ikut merasakan kebahagiaan di hari yang fitri nanti, dan juga untuk semakin mendekatkan antara Korem 131/Santiago dengan masyarakat,” ujar Danrem.

Baca Juga:  Kodam Merdeka dan Pemprov Sulut Gelar Gerakan Pangan Murah Untuk Ketersediaan Pangan Berkualitas dan Terjangkau

Dalam kesempatan itu, Jenderal TNI AD bintang satu di pundak ini menyampaikan kepada semua yang hadir agar terus menebar kebaikan serta berbagi kebahagiaan.

“Mari kita bersama sama agar berlomba untuk menebar kebaikan, terlebih di bulan ramadhan yang penuh dengan berkah,” ujar mantan Aster Kasdam V/Brawijaya tersebut.

Selain itu, Jenderal bintang satu putra asli Pemalang ini, juga mengajak kepada semua yang hadir untuk sama sama memanjatkan doa untuk anak pertama Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen yang saat ini berada di ruang ICU pasca operasi.

“Semoga anak Ananda Raden Anjely Anavisya, segera diberikan kesembuhan dan semoga Allah SWT senantiasa mengabulkan doa kita bersama amin,” pungkas mantan Dirum Pusziad tersebut.

Buka puasa bersama ini diisi Tausiyah atau siraman rohani yang disampaikan oleh Peltu (Purn) H.Suparno kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta sholat Maghrib secara berjamaah.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Terima Tim Audit Kinerja Itjen TNI Periode I Tahun 2024

Diujung kegiatan buka bersama anak-anak yatim piatu Panti tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari beserta Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi didampingi Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Feninda Yarnedi memberikan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Frandi Siboro, Kasilog Kasrem 131/Santiago Kolonel Cpl Hary Mulyadi, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dany Hermawan, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Kasiren Korem 131/Santiago Letkol Inf Wasono, Kasipers Kasrem 131/Santiago Letkol Kav Yudi Koswara, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, para Kabalak Korem 131/Santiago, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting jajaran Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka, pengurus panti asuhan “Assalam” dan tamu undangan. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *