Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitik

Alasan Ini sehingga Partai Gerindra Sulit Mengusung Calon Gubernur

×

Alasan Ini sehingga Partai Gerindra Sulit Mengusung Calon Gubernur

Sebarkan artikel ini
Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling (ketiga dari kiri kemeja krem) dalam suatu kegiatan di Kota Manado

Manado – Memperoleh 4 kursi di DPRD Sulut untuk periode 2024-2029, tidak cukup bagi Partai Gerindra mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Sulut mendatang.

Mengusung calon wakil gubernur sepertinya menjadi opsi paling logis bagi partai besutan Prabowo Subianto ini.

MANTOS MANTOS

Beberapa nama dianggap memadai dimajukan sebagai bakal calon wakil gubernur Sulut di antaranya Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo dan Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling.

Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo

Keponakannya Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang tak lain putri tercinta konglomerat Hashim Djojohadikusumo ini, salah-satu yang digadang-gadang maju dalam suksesi Sulut.

Rahayu Djojohadikusumo lahir 27 Januari 1986 adalah seorang aktivis, politikus, aktris, presenter Indonesia. Ia adalah anggota DPR RI dari Partai Gerindra dari tahun 2014 hingga 2019.

Baca Juga:  Sahaya: Minggu ini Insentif Linmas Dicairkan

Selama menjadi anggota legislatif, ia memperjuangkan hak-hak perempuan dan anak-anak serta melawan perdagangan manusia.

Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling

Terkait kesiapan, pengamat politik Karel Najoan, mengutip pernyataan Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, ditugaskan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Beliau diutus dan ditugaskan khusus Prabowo Subianto ke Sulut (calon gubernur). Beliau 23 tahun di Kopassus menjalankan perintah tegak lurus sesuai perintah atasan. Sekarang ini beliau menjabat asisten khusus Menhamkan bidang cyber,” pungkas Najoan, beberapa waktu lalu.

Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, lahir 16 September 1963, adalah seorang purnawirawanTNI-AD yang terakhir kali menjabat sebagai Kabainstrahan Kemhan. Yulius Selvanus, merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1988 dari kecabangan Infanteri (Kopassus).

Baca Juga:  Rebut 4 Medali, Soft Tenis Sulut Lolos ke PON Papua

Informasi terbaru, Mayjen Yulius Komaling akan menggantikan Conny Rumondor sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut. (Jrp)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *