Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaBitung

TP PKK Sulut Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Ruang 

×

TP PKK Sulut Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Ruang 

Sebarkan artikel ini

Bitung, Manadonews.co.id – Erupsi Gunung Api Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, pekan lalu, berdampak pada kesehatan dan kehidupan sosial masyarakat.

Dimotori Pemprov Sulut, bantuan terus disalurkan kepada warga terdampak termasuk yang ditempatkan di lokasi pengungsian sementara.

MANTOS MANTOS

Bertempat di Kantor Wali Kota Bitung, Kamis (25/4/2024), Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, didampingi Sekretaris TP PKK, dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, menyerahkan secara langsung bantuan kepada para pengungsi mulai dari anak-anak dan orang dewasa.

Bantuan khusus untuk perempuan sebanyak 150 paket, serta bantuan untuk anak dari usia 0-12 bulan, 1-5 tahun dan 6-12 tahun dengan total sebanyak 50 paket dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulut. Ada pula bantuan Pemprov berupa bahan pokok dan keperluan lain.

Baca Juga:  Pengawasan Ceria Ala Bawaslu, Apa Maksudnya Ya??

Rita Dondokambey dan Kartika Tanos berbaur dengan pengungsi sambil mendengarkan curhatan, sekaligus memberikan konseling trauma healing pasca menghadapi bencana erupsi Gunung Ruang.

Istri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut itu menegaskan siap terus memberi dukungan dan bantuan kepada warga terdampak bencana.

“Kami berjanji akan terus membantu dan saat ini bantuan juga terus disalurkan dari Pemprov Sulut,” kata dokter Kartika Tanos mewakili Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey.

Turut hadir mendampingi, jajaran DP3A Provinsi Sulut, Ketua TP PKK Kota Bitung, Rita Mantiri-Tangkudung dan jajaran Pemkot Bitung.

(***/Jrp)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *