Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSangiheSitaroSulawesi Utara

Komandan Korem 131/Santiago Tinjau Bhakti TNI di Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Ruang

×

Komandan Korem 131/Santiago Tinjau Bhakti TNI di Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Sebarkan artikel ini

SITARO,MANADONEWS.CO.ID– Usai memimpin apel pengecekan Satgas Bhakti TNI dan pembagian sektor kerja, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono melakukan peninjauan kegiatan Bhakti TNI di Pendopo Kecamatan Tagulandang Induk, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, Kamis (25/4/2024).

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengatakan, di hari pertama ada 3 kegiatan yang di fokuskan yakni, kegiatan pengobatan umum yang dipusatkan di Pendopo Kecamatan Tagulandang Induk, perbaikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro yang kondisinya rusak serta membantu penyiapan lokasi pergeseran masyarakat yang akan mengungsi.

MANTOS MANTOS

“Tujuan saya kesini untuk meninjau langsung pelaksanaan kegiatan ini, kita tidak ingin ada hambatan yang bisa membuat kegiatan ini tidak berjalan. Sekaligus ingin melihat para prajurit yang bekerja serta tatap muka dengan masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Ruang,” ujar Danrem.

Baca Juga:  13 Pelaku UMKM Unggulan Korem Nani Wartabone Mengikuti Workshop Pengembangan dan Pemulihan Ekonomi

Mantan Asrendam V/Brawijaya itu menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Saya berharap, kegiatan Karya Bakti dan Bakti Sosial ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya yang terkena dampak bencana alam tersebut,” tandas Brigjen TNI Wakhyono.

Selain meninjau kegiatan Bhakti TNI, Danrem juga berkesempatan memberikan bantuan Logistik kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Ruang di Masjid Alhidayah Tagulandang.

Kegiatan yang melibatkan 193 orang personil TNI dari tiga unsur yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara ini, dihadiri Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Danny Hermawan, Kazidam XIII/Merdeka Letkol Czi Dwi Joko Susanto, Danden Zibang Kodam XIII/Merdeka Letkol Czi Bambang, Waasops Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Lawdewick, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayoga, Danlanal Tahuna Letkol Laut (P) Surya A. Muryanto dan para Pasi Kodim 1301/Sangihe. (Regwilnnlhy)

Baca Juga:  51 Komandan Satuan Kodam Merdeka Ikuti Apel Dansat Tersebar

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *