ADVETORIAL

Di HUT GMIST Jemaat Efata Kolmit, Rinny Tamuntuan Titipkan Ini…

dr Rinny Tamuntuan (Tengah)

Tahuna, MANADONEWS.CO.ID – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan menghadiri ibadah syukur perayaan HUT GMIST Jemaat Efata Kolongan Mitung yang ke 114 tahun sekaligus meresmikan Pastori II.

Dalam  sambutannya, Rinny Tamuntuan mengajak warga jemaat untuk menaikkan pujian dan syukur kepada Tuhan karena atas pertolonganNya ibadah syukur HUT GMIST Jemaat Efata Kolongan Mitung dan Peresmian Pastori II bisa terlaksana dengan baik.

“Pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan hari ini tidak lepas dari campur tangan seluruh warga  jemaat, yang sama-sama memiliki kerinduan untuk semakin mempererat hubungan persaudaraan dalam berjemaat,” kata dia.

Pada agenda tersebut, ia berharap persatuan seluruh warga jemaat semakin erat dan saling melengkapi atas berbagai kekurangan dan saling menopang satu sama lain.

“Peresmian Pastori II Gmist Jemaat Efata Kolongan Mitung ini di harapkan bisa lebih mendekatkan persekutuan berjemaat di gereja ini,” ujar Penjabat Bupati.

Selain itu, ia juga menghimbau masyarakat Kelurahan Kolongan Mitung untuk lebih waspada dengan kondisi Gunung Awu yang berada di Level III (Siaga).

“Karena Kelurahan Kolongan Mitung termasuk dalam 4 wilayah kecamatan  yang  menjadi perhatian khusus,” katanya Minggu (05/05/2024).

Di kesempatan itu, ia juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan informasi yang beredar terkait dengan aktivitas Gunung Api yang akan berakibat fatal bagi masyarakat.

“Di harapkan bagi masyarakat Kelurahan Kolongan Mitung agar tetap tenang dan waspada, jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak jelas sumbernya,” tukasnya sembari mengajak masyarakat untuk terus berdoa agar tetap dalam lindungan Tuhan.

Sementara itu, Ketua Sinode GMIST Pdt Dr Welman Boba M.Th, yang membawakan firman dalam ibadah syukur tersebut mengajak untuk senantiasa bersyukur karena bisa melaksanakan ibadah meskipun di tengah berita-berita mengenai bencana yang terjadi akhir-akhir ini.

”Kita seharusnya bersyukur atas pemeliharaan Tuhan di tengah kehidupan kita, meskipun di tengah bencana yang terjadi, kita di tempat ini  masih di beri kesempatan untuk beribadah,” ajaknya.

Hadir dalam ibadah syukur tersebut, Asisten I Setda Johanis Pilat,  Asisten III Vebe Bawole,S.Sos, Direktur RSD Liun Kendage dr Aprikonus Loris,  Kepala Dinas Dukcapil Sangihe Davidson Djarang,S.Ip,  Kepala Dinas Perhubungan Decky Surudani,  Kasat Pol-PP Sangihe T.Pontoh,  Anggota DPRD Provinsi Sulut dari fraksi Golkar, Meike Lavarence, Camat dan Lurah Kolongan Mitung serta seluruh jemaat Gmist Efata Kolongan Mitung.

(Rita/Advetorial)

Exit mobile version