Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Merdeka Gelar Syukuran HUT ke-78 Dengan Semangat Peduli, Kreatif dan Sederhana

×

Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Merdeka Gelar Syukuran HUT ke-78 Dengan Semangat Peduli, Kreatif dan Sederhana

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka menggelar syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana yang jatuh pada 03 April 2024 lalu, dipimpin oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya, Rabu (8/5/2024) di Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka.

Acara syukuran tersebut digelar secara sederhana namun khidmat dengan mengusung tema “Persit Peduli, Kreatif dan Sederhana” dihadiri oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya selaku Pembina Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wakhyono, Danrem 131/Santiago Kolonel Martin Susilo Martopo Turnip, Pjs Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Dandim jajaran Korem 131/Santiago, Danyonarmed 19/Bogani Letkol Arm Dony Romansah, Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya dalam sambutannya mengatakan bahwa, pada usianya yang ke-78 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana jajaran PD XIII/Merdeka akan semakin matang sebagai organisasi dan semakin optimal dalam membantu Kodam XIII/Merdeka melakukan pembinaan terhadap istri prajurit dan keluarganya, sehingga berdampak positif terhadap pelaksanaan tugas Kodam XIII/Merdeka secara keseluruhan.

“Oleh karena itu, eksistensi dan peran Persit harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, agar mampu berkontribusi positif bagi prajurit dan satuan serta keluarganya, masyarakat sekitarnya, bahkan nusa dan bangsa,” ujar alumni Akademi Militer (Akmil) 1991 ini.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Pimpin Gelar Pasukan Pam VVIP Wapres

Sebagai Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, Pangdam mengucapkan selamat berulang tahun dan selamat berbahagia kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka serta ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah setia mendoakan dan mendampingi setiap langkah pengabdian para suami, sehingga kami semua tetap bersemangat melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan.

“Saya berharap pada peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengingat kembali perjalanan sejarah organisasi serta sebagai sarana untuk evaluasi dan introspeksi terhadap semua yang telah dilakukan selama setahun terakhir,” pungkas mantan Pa Sahli TK.III Kasad Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba itu.

Sementara itu, Ketua Umum Persit KCK Ny Uli Simanjuntak dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya mengucapkan selamat HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, berbagai rangkaian telah di lakukan oleh Persit. Kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, Persit haruslah peduli terhadap kesehatan, keluarga dan tetap sederhana.

Ketua Umum juga mengajak Persit tetap berolahraga dan jaga kebersihan, selalu hidup sederhana dan kembangkan potensi keluarga bagi anak anak.

“Perhatikan kesejahteraan anggota dan berikan solusi yang terbaik, berbaurlah dengan masyarakat dan organisasi organisasi lain dan cintai produk dalam negeri, Persit juga harus dapat melihat peluang di daerahnya sehingga menjadi inspirasi bagi masyarakat. Satukan hati dan tekad untuk kepentingan Bangsa dan Negara,” pungkasnya.

Pada saat syukuran HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana, dilakukan penyematan Lencana Tanda Penghargaan kepada Persit yang telah memberikan kontribusi dan pengabdian yang luar biasa. Lencana yang merupakan simbol penghargaan atas kesetiaan dan dedikasi yang diberikan berdasarkan lamanya seorang Persit duduk di kepengurusan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Baca Juga:  Apa yang Terjadi di Tikala sehingga Walikota Andrei Angouw Bereaksi Melihat Langsung?

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya menerima Lencana Tanda Penghargaan 24 tahun yang disematkan langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya.

Ketua Persit KCK Ranting 2 Cabang VI PD XIII/Merdeka Ny Nasirah Rasyid menerima Lencana Tanda Penghargaan 16 tahun yang disematkan Kolonel Cku Muhammad Yulis Rasyid.

Pada kesempatan ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, diserahkan kepada Ny Felisita Pano istri dari Kolonel Inf Fransiscus Rumimpunu atas sumbangsih yang telah diberikan kepada organisasi Persit Kartika Chandra Kirana.

Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan kepada Warakawuri secara simbolis oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya kepada Ny Sarce Polii istri dari Alm Peltu Noldy Baramuli dan Ny Yulin Santi Wawanda istri dari Alm Sertu Herpendi Medondaeng.

Untuk diketahui, Persit sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi TNI Angkatan Darat memiliki peran dalam mendukung dan mendorong keberhasilan suami untuk menjalankan tugasnya sebagai Bhayangkari Negara, oleh karena itu Persit merupakan cerminan kualitas dan kemandirian wanita Indonesia. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *