Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitik

Adu Kuat Victor Mailangkay dan Vicky Lumentut Wakili Nasdem di Pilkada Sulut

×

Adu Kuat Victor Mailangkay dan Vicky Lumentut Wakili Nasdem di Pilkada Sulut

Sebarkan artikel ini
Bendera Partai Nasdem (Fotonet)

Manado – Menghadapi Pilkada Sulut 2024 partai politik (Parpol) bersaing mengajukan calon terbaik ikut dalam kontestasi.

Menurut pengamat politik dan pemerintahan Sulut, Taufik Manuel Tumbelaka, Partai Nasdem memiliki kader yang menarik jika diajukan menjadi calon wakil gubernur dalam Pilkada Sulut mendatang seperti Victor Mailangkay dan Vicky Lumentut.

MANTOS MANTOS

“Mereka adalah dua dari sejumlah kader Nasdem yang relatif kuat jika diajukan menjadi kandidat wakil gubernur,” tutur Taufik Tumbelaka kepada wartawan di Manado, beberapa waktu lalu.

Kata Tumbelaka, Victor Mailangkay punya kelebihan sebagai politisi senior di Sulut sudah berulang kali menjadi wakil rakyat, bahkan setidaknya dua kali jadi pimpinan DPRD Sulut, maka otomatis dianggap sangat paham ‘dunia’ politik dan pemerintahan.

Baca Juga:  Mengharukan, Sambutan Terakhir Vicky Lumentut sebagai Walikota Manado di Paripurna DPRD

Begitu pula dengan Vicky Lumentut biasa disebut GSVL, merupakan sosok populer di dunia politik Sulut pernah dua periode menjabat Walikota Manado.

“Latar belakang sebagai birokrat pernah meraih posisi sebagai sekretaris daerah jadi nilai positif tersendiri dikarenakan tidak banyak parpol yang memiliki kader dengan latar belakang pernah menjabat sekretaris daerah,” tandas Tumbelaka.

Ke depan, lanjut Tumbelaka, Partai Nasdem akan menghadapi pilihan tidak mudah untuk mengajukan kandidat wakil gubernur, terlebih jika nanti tejadi koalisi dengan parpol lain.

Hal ini tak lepas dari siapa sosok kandidat wakil gubernur yang dapat mendongkrak probabilitas kemenangan.

“Ini dikarenakan berdasarkan konstelasi politik Pilkada Sulut 2024, bukan hanya sosok kandidat calon gubernur tapi sosok calon wakil gubernur akan berpengaruh signifikan terhadap raihan kemenangan,” pungkas Taufik Tumbelaka.

Baca Juga:  700 Crosser Adu Skil di Manado Trail Adventure 2018

Diketahui, saat ini Victor Mailangkay berstatus Ketua DPW Nasdem Sulut, sementara Vicky Lumentut Ketua DPD Nasdem Kota Manado.

(Jrp)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *