Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoOlahragaSulawesi Utara

Sekali Lagi ! Pratu Akbar Prajurit Yonif Wiratama kembali Juarai Lomba Lari 10 K

×

Sekali Lagi ! Pratu Akbar Prajurit Yonif Wiratama kembali Juarai Lomba Lari 10 K

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Prajurit Batalyon Infanteri 712/Wiratama Pratu Akbar kembali meraih prestasi gemilang pada kegiatan lomba lari 10 K dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024, Minggu (2/6/2024) di Kawasan Megamas,Manado.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan oleh Indonesia Emas 2024 Manado Provinsi Sulut Pratu Akbar berhasil mengungguli ratusan peserta lainnya dan meraih juara Pertama dengan catatan waktu 33 menit 35 detik untuk jarak tempuh 10 K.

MANTOS MANTOS

Prestasi gemilang tersebut tidak hanya membanggakan dirinya sendiri, tetapi juga membawa kebanggaan bagi satuan Yonif 712/Wiratama Kodam XIII/Merdeka.

Untuk diketahui, keberhasilan Pratu Akbar merupakan bukti nyata dari dedikasi dan keseriusannya dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya di bidang olahraga, sebelumnya Pratu Akbar juga pernah meraih juara dalam event Kapolda Run 5k dan 10k, lomba lari jarak 5000 Meter dan lomba lari jarak 1500 Meter dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Sulut 2023, dan lomba lari Kapolres Tomohon Fun Run 10k.

Baca Juga:  Gubernur Olly Pastikan Pekan Depan Mulai Dibangun Gedung Baru Panti Asuhan Nazaret

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron mengatakan, prestasi ini bukan yang pertama kalinya di dalam lomba lari, sudah beberapa kali ajang yang diikuti oleh Pratu Akbar dan dia berhasil mengharumkan nama satuan.

“Tentunya hasil ini menjadi prestasi kebanggaan bagi kami keluarga besar Yonif 712/Wiratama karena anggotanya dapat meraih Juara Pertama dalam perhelatan di hari bersejarah rakyat Indonesia, yaitu Hari Lahir Pancasila,” kata Danyonif.

Yusron juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pratu Akbar atas prestasi yang berhasil diraih serta rasa bangga atas keberhasilan yang telah ditorehkan untuk satuan.

“Terima kasih atas prestasinya, semoga semakin sukses di masa mendatang dalam mengharumkan nama Batalyon Infanteri 712/Wiratama. Semangat Satu Komando. Wiratama Berhasil,” ujarnya.

Baca Juga:  Pastikan Penanganan Baik Pasca Banjir dan Tanah Longsor, Danrem Santiago Turun Lapangan

Dia juga berharap kepada seluruh prajurit Yonif 712/Wiratama untuk terus meningkatkan serta mengasah kemampuan yang dimiliki dengan melaksanakan latihan rutin setiap hari.

“Jadikan ini sebagai motivasi untuk kedepannya bisa meraih juara dalam ajang apapun serta tetap rendah hati untuk meraih kesuksesan yang lebih banyak,” pungkas mantan Pabandya BMN Slogdam V/Brawijaya. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *