Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi UtaraTomohon

Danrindam Merdeka Tutup Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD (Lintas Tahun) Tahun 2024

×

Danrindam Merdeka Tutup Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD (Lintas Tahun) Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

TOMOHON,MANADONEWS.CO.ID– Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki memimpin upacara penutupan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) TA 2024 Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 (Lintas Tahun), Senin(3/6/2024) di Markas Rindam XIII/Merdeka, Kota Tomohon.

Dalam amanat Danpussenif Letjen TNI Teguh Muji Angkasa yang dibacakan oleh Danrindam XIII/Merdeka mengucapkan selamat dan sukses kepada para Bintara atas pencapaian dan keberhasilan dalam menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar.

MANTOS MANTOS

“Saya berharap dengan keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat kerja dan tekad kalian dalam menyongsong segala bentuk penugasan di satuanmu yang baru,” ungkap Danrindam.

Dikatakannya, sebagai alat pertahanan negara, TNI memiliki tugas yang tidak mudah, namun sangat mulia seperti yang tertuang dalam Undang Undang nomor 34 tahun 2004 yaitu, menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan undang undang dasar negara Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Baca Juga:  Bupati ROR Paparkan Sejumlah Program Prioritas saat Resmikan Hasil - Hasil Pembangunan Desa se- Kawangkoan Utara

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan dan keterampilan Bintara Infanteri yang menampilkan sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam mendukung tugas pokok,” ujar Marzuki.

Sebelum mengakhiri amanat Danpussenif, Danrindam XIII/Merdeka menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan masing masing yaitu,

-Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak.

-Tingkatkan terus profesionalisme prajurit melalui budaya belajar dan berlatih dimanapun kalian bertugas dan berada.

-Aplikasikan dan kembangkan kemampuan dan keterampilan serta pengetahuan yang telah kalian terima dalam mendukung tugas tugas di satuanmu dengan cara berpikir kritis, inovatif dan adaptif. Sehingga mampu merangsang gagasan gagasan objektif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemitraan Insan Pers, Pendam XIII/Merdeka Gelar Gathering di Kikav 10/Msc

-Tanamkan dalam hatimu untuk selalu berbuat yang terbaik dan totalitas dalam pelaksanaan tugas serta ukirlah prestasimu dalam setiap penugasan.

-Jaga nama baik korps Infanteri dan almamatermu dimanapun kalian berada serta peliharalah hubungan silaturahmi diantara kalian.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita sekalian dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta,” pungkas Danrindam XIII/Merdeka.

Kegiatan ini dihadiri Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel Lumbanraja, para pejabat teras Rindam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka Ny Riri Achmad Marzuki dan para pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *