Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi UtaraTomohon

Danrindam Merdeka Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024

×

Danrindam Merdeka Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara TNI AD TA 2024

Sebarkan artikel ini

TOMOHON,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Rindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Achmad Marzuki resmi membuka Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri (Dikjurbaif) Abit Diktuba (Pendidikan Pembentukan Bintara) TNI AD TA 2024 sebanyak 53 siswa, Selasa (4/6/2024) di lapangan Markas Rindam XIII/Merdeka, Kota Tomohon.

Selaku Inspektur Upacara Danrindam XIII/Merdeka menyampaikan amanat Danpussenif Letjen TNI Teguh Muji Angkasa, bahwa pendidikan kejuruan Bintara infanteri merupakan kelanjutan dari kurikulum pendidikan pembentukan yang telah dijalani beberapa waktu yang lalu, bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara siswa kecabangan infanteri, agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sebagai seorang Bintara infanteri yang didukung dengan sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta memiliki kondisi jasmani yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) sesuai SJM tingkat 5 di kecabangan infanteri.

MANTOS MANTOS

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya berpesan kepada para Bintara siswa untuk menyiapkan diri kalian dengan baik, ikuti pendidikan ini dengan semangat dan serap semua ilmu yang diberikan oleh para Gadik atau pelatihmu dengan maksimal sebagai bekal kalian dalam melaksanakan segala tugas satuanmu nanti,” ujar Marzuki.

Baca Juga:  Bersama Wagub Kandouw, Gubernur Olly Deklarasi G-ODSK

Lebih lanjut dikatakannya, kedepan tantangan tugas yang akan kita hadapi akan semakin berat, hal ini sejalan dengan dinamika situasi keamanan negara yang terus berkembang dan dihadapkan pada pengaruh geopolitik dan geostrategis dunia, untuk itu TNI sebagai alat pertahanan negara dituntut untuk selalu peka dan mampu menjawab setiap kemungkinan ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Untuk menjawab tantangan tersebut, maka perlu disiapkan SDM yang memiliki karakter pemimpin yang berani, disiplin, loyal, bertanggung jawab, militan dan profesional,” ungkap Danrindam.

Diakhir amanat Danpussenif, Danrindam XIII/Merdeka menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut,

-Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak guna keberhasilan tugas yang dibebankan.

-Konsentrasikan hati dan pikiran kalian pada tugas pendidikan ini serta implementasikan dari setiap materi pengetahuan melalui kegiatan kegiatan diskusi diantara kalian untuk menambah wawasan pengetahuan yang utuh.

-Pelihara dan jaga kesehatan serta utamakan selalu faktor keamanan di dalam setiap kegiatan.

Baca Juga:  Hadiri Pemakaman Alm Simson Melensang di Kiama, WT Rasakan Duka Cita Keluarga

-Tanamkan semangat belajar dan berlatihmu sebagai dasar dalam menuju profesionalisme prajurit karena tidak ada prajurit yang hebat tanpa belajar dan berlatih.

-Gunakan kesempatan yang baik ini untuk membangun silaturahmi dan komunikasi diantara kalian karena setelah dari lembaga ini kalian akan tersebar diseluruh satuan jajaran TNI AD.

Selanjutnya Danpussenif menyerahkan para Bintara siswa kepada Danrindam, para Gumil dan pelatih untuk dididik, dilatih dan dibimbing sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang harus dicapai.

“Saya ucapkan selamat belajar dan berlatih, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan lindungannya kepada kita semua dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tandas Kolonel Inf Achmad Marzuki.

Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan akan dilaksanakan selama delapan minggu.

Kegiatan ini dihadiri Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel Lumbanraja, para pejabat teras Rindam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka Ny Riri Achmad Marzuki dan para pengurus Persit KCK Cabang X Rindam PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *