Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaGorontalo

HUT Kodam XIII/Merdeka ke-66 Korem Nani Wartabone Gelar Bakti Sosial Donor Darah

×

HUT Kodam XIII/Merdeka ke-66 Korem Nani Wartabone Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Sebarkan artikel ini

GORONTALO,MANADONEWS.CO.ID– Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro ikut serta melaksanakan bakti sosial (Baksos) donor darah Korem 133/Nani Wartabone dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka, Rabu (12/6/2024) di aula Lembah Baliem Yonif 713/Sayta Tama, Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Korem 133/Nani Wartabone dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Gorontalo mengusung tema “Kodam XIII/Merdeka Siap Mewujudkan Pertahanan Tangguh Untuk Indonesia Maju” itu melibatkan anggota Militer Korem 133/Nani Wartabone dan Persit KCK Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka beserta jajaran, dengan peserta pendonor yang hadir sebanyak 150 orang, dengan rincian 110 Prajurit dan 40 Ibu Persit jajaran Korem 133/Nani Wartabone.

MANTOS MANTOS

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Korem 133/Nani Wartabone terhadap sesama dengan setetes darah yang disumbangkan oleh para peserta pendonor darah sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah.

Baca Juga:  Danrem Nani Wartabone Pimpin Tim Gabungan Evakuasi Korban Tanah Longsor di Desa Tulabolo

Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Hari Pahlawantoro, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta donor darah yang telah dengan sukarela menyumbangkan darahnya.

Selain itu, kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata dari pengabdian TNI Angkatan Darat kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-66 tahun 2024 Kodam XIII/Merdeka.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih peduli terhadap sesama,” kata Danrem.

Jendral Bintang Satu itu menambahkan, selain untuk memperingati HUT ke-66 Kodam XIII/Merdeka kegiatan sosial tersebut juga menjadi momen tepat untuk menghargai para prajurit TNI yang setiap hari berkorban demi keamanan dan ketentraman negara, serta kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata kepedulian TNI khususnya Korem 133/Nani Wartabone terhadap sesama dan sebuah tindakan suka rela yang dapat menyelamatkan nyawa.

Baca Juga:  Jajaran Korem 133 Nani Wartabone Ziarah ke TMP Pentadio

“Hari ulang tahun ke-66 Kodam XIII/Merdeka yang jatuh pada tanggal 16 Juni 2024 merupakan momentum penting bagi kita untuk merenungkan perjuangan dan pengabdian pahlawan-pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan dan kedaulatan tanah air,” tandas mantan Kadisadaad itu.

Kegiatan ini dihadiri para Kasi Korem 133/Nani Wartabone, Dandim 1315/KG Letkol Arm Yudhi Ari Irawan, Dandim 1314/Gorut Letkol Inf Rayner Wajong, Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf Ambariyantomo, Kasatdisjan Rem 133/Nani Wartabone, Wadanyonif 713/Satya Tama Kapten Inf Samuel Lingga Simbolon, Ketua Persit KCK Yonif 713 Cabang LXX Koorcabrem 133 PD XIII/Merdeka Ny Yeni Ambariyantomo beserta pengurus Persit jajaran Korem 133/Nani Wartabone. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *