Example floating
Example floating
AgamaBeritaBerita TerbaruBerita UtamaMinahasaRelijiSulawesi Utara

Dandim Minahasa Bersama Forkopimda Serahkan Hewan Kurban

×

Dandim Minahasa Bersama Forkopimda Serahkan Hewan Kurban

Sebarkan artikel ini

MINAHASA,MANADONEWS.CO.ID- Dalam rangka menjelang Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir dan Pj Bupati Minahasa Jemmy Stany Kumendong beserta Forkopimda Kabupaten Minahasa menyerahkan sejumlah bantuan hewan kurban ke seluruh masjid dan lembaga pemasyarakatan di wilayah Kabupaten Minahasa, Sabtu (15/6/2024) bertempat di lapangan kantor Bupati Minahasa Kelurahan Tounkuramber, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa.

Prosesi penyerahan hewan kurban ini dilakukan secara simbolis oleh Pj Bupati Minahasa dan diikuti Dandim 1302/Minahasa beserta Forkopimda yang diserahkan kepada perwakilan Masjid penerima, namun sebelum hewan kurban diserahkan terlebih dahulu doa dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Habib Hi.Husain Assegaf.

MANTOS MANTOS

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini bertujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam rangka mempererat tali silaturahmi untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga sikap rela berkorban.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Fisik, Kodim 1302/Minahasa Laksanakan Garjas Periodik

“Kegiatan yang dilaksanakan saat menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah 2024 Masehi, Pemkab Minahasa menyerahkan hewan kurban sebanyak 36 ekor sapi bagi umat Islam yang ada di 35 Mesjid di Minahasa serta satu Mesjid Al-Taubah yang berada di Lapas Tondano,” pungkas Dandim.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Minahasa AKBP S. Sophian, Sekda Kabupaten Minahasa Lynda Deisye Watania, Asisten-1 Setdakab Minahasa Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Reviva Maringka, Pelaksana tugas Asisten-II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Arody Tangkere, Kaban Kesbangpol Jani.H Moniung, Kasub Umum dan Keuangan Pengadilan Negeri Tondano Obednejo Pasale, Kaur Umum Lapas Alfri Kalangi, pimpinan BSG Cabang Tondano Maikel Rantung, Ketua BPMJ GMIM Riedel Wawalintoan mewakili FKUB Minahasa Pdt. Sompe M. (Warno/Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *