Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Wujudkan Ketahanan Pangan Pomdam XIII/Merdeka Panen Jagung

×

Wujudkan Ketahanan Pangan Pomdam XIII/Merdeka Panen Jagung

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID- Suasana kebersamaan dan semangat gotong royong tampak jelas saat personel Pomdam XIII/Merdeka melaksanakan panen jagung di area Ketahanan pangan (Hanpangan) Markas Pomdam XIII/Merdeka, Kota Manado, Sabtu (15/6/2024).

Untuk diketahui, kegiatan panen jagung yang ditanam dengan memanfaatkan lahan lahan kosong yang berada di dalam markas Pomdam XIII/Merdeka tersebut merupakan upaya untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah.

MANTOS MANTOS

Pada kesempatan tersebut, Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., turun langsung memimpin kegiatan panen jagung, beserta sejumlah personel Pomdam XIII/Merdeka bekerja sama dalam memanen jagung yang telah ditanam dan dirawat selama beberapa bulan terakhir, dan hasil panen jagung ini merupakan hasil kerja keras yang dilakukan bersama-sama.

Baca Juga:  Jadi Irup Taptu, Caroll Senduk Lepas Pawai Obor

Danpomdam XIII/Merdeka Kolonel Cpm Sugiarto, S.I.P., menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan pimpinan dan ketahanan pangan nasional yang merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pangan dalam rangka mencapai kemandirian pangan.

“Kegiatan ini, bukan kegiatan rutin semata namun kegiatan program ini dalam rangka membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan,” kata Danpomdam.

Selain itu juga kegiatan memanen hasil bumi ini sebagai ajang untuk mempererat ikatan di antara keluarga besar Pomdam XIII/Merdeka.

“Sejak pagi hari, para prajurit bersama-sama memetik jagung dengan penuh semangat, menciptakan suasana gotong royong yang hangat dan akrab. Sehingga selama proses panen, terlihat jelas bagaimana koordinasi dan kerja sama antar personel Pomdam XIII/Merdeka terjalin dengan baik,” ujar Sugiarto.

Baca Juga:  Sedekah Untuk Lansia, Fakir Miskin di Inobonto, Yasti : Perbanyaklah Beribadah

Kegiatan panen jagung ini diakhiri dengan makan bersama, melalui hidangan sederhana yang disajikan terasa lebih nikmat karena dinikmati dalam kebersamaan. Serta menjadi momen refleksi tentang pentingnya ketahanan pangan dan bagaimana mereka bisa berkontribusi secara nyata dalam upaya tersebut. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *