Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Sertijab Asintel Kasdam dan Kahubdam Kodam XIII/Merdeka

×

Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Sertijab Asintel Kasdam dan Kahubdam Kodam XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Jabatan Asisten Intelijen Kasdam XIII/Merdeka dan Kepala Perhubungan Daerah Militer (Kahubdam) XIII/Merdeka hari ini Sabtu 15 Juni 2024 diganti.

Serah terima jabatan (Sertijab) dan tradisi penerimaan serta pelepasan dipimpin langsung oleh Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya di Grhadika Jaya Sakti Markas Kodam XIII/Merdeka.

MANTOS MANTOS

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Kav Muhammad Syarifudin menyerahkan jabatan Asisten Intelijen Kasdam XIII/Merdeka kepada Kolonel Inf Hendriawan Senjaya sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad, sedangkan Kolonel Kav Muhammad Syarifudin mendapat jabatan baru sebagai Dirbinum Pusintelad.

Selanjutnya, jabatan Kepala Perhubungan Daerah Militer (Kahubdam) XIII/Merdeka dirotasi dari sebelumnya dijabat Kolonel Cke Andris Marlon Tuwaidan kepada mantan Kahubdam III/Siliwangi Kolonel Cke Abdulrahim Senowibowo, sedangkan Kolonel Cke Andris Marlon Tuwaidan menjabat Kahubdam V/Brawijaya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya mengatakan, pergantian formasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIII/Merdeka merupakan salah satu upaya untuk memelihara dan meningkatkan ritme serta kualitas kinerja kerja demi keefektifan pelaksanaan tugas.

“Penugasan itu yang bervariasi rupanya menambah pengalaman dan kemampuan kita dalam melaksanakan tugas berikutnya, karena setiap kegiatan memperkaya kita untuk semakin baik dalam pelaksanaan tugas serta semakin bijak, sehingga kita bisa memahami bagaimana kesulitan dan kesusahan pada bidang bidang lainnya,” kata Pangdam.

Baca Juga:  Sukseskan Pemilu 2024 Bupati ROR Ajak Gunakan Hak Pilih

Dalam kesempatan itu, mantan
Danpussenarhanud tahun 2023-2024 itu, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada pejabat lama atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitasnya selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Kav Muhammad Syarifudin dan Kolonel Cke Andris Marlon Tuwaidan beserta istri masing masing atas pengabdiannya selama ini di Kodam XIII/Merdeka, banyak hal yang sudah diberikan baik informasi atau hal hal lain yang menyangkut kegiatan serta tugas tugas yang menurut saya sangat baik sudah dilaksanakan. Semoga akan menjadi bekal untuk senantiasa berkarya dan memberikan pengabdian terbaik di tempat tugas yang baru, sekaligus akan menjadi pijakan referensi yang sangat berharga untuk dapat dilanjutkan oleh pejabat baru,” ungkap Mayjen TNI Candra Wijaya.

Tidak hanya itu, Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada empat pejabat baru di lingkungan Kodam XIII/Merdeka, yaitu Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Hendriawan Senjaya, Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Cke Abdulrahim Senowibowo, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan dan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Arm Asep Ridwan.

“Saya berharap dengan pengalaman tugas yang dimiliki oleh empat pejabat yang baru itu dapat terus ditingkatkan di bidang nya masing masing. Selain itu juga kepada seluruh Staf dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka dapat bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas untuk kemajuan Kodam XIII/Merdeka agar menjadi satuan kebanggaan TNI Angkatan Darat,” ujar mantan Kadispenad itu.

Baca Juga:  Libur Nataru, Rute Medan-Manado Garuda Operasikan Pesawat Berbadan Besar

Kegiatan ini dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Pjs Irdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Ali Nabhan, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Kolonel (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Cke Gerson Kapoh, Waasops Kasdam XIII/Merdeka Letkol Inf Lawdewick, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas, Danyonif 712/Wiratama Letkol Inf Mukhammad Yusron, Danyozipur 19/YKN Letkol Czi Nazaruddin, Dankikav 10/MSC Kapten Kav Eka Syarif, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, para Ketua Persit KCK Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK jajaran PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *