Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaManadoSulawesi Utara

Tim Itjenad Tinjau Rehab Swakelola Rumah Dinas Program TNI AD di Wilayah Zidam XIII/Merdeka

×

Tim Itjenad Tinjau Rehab Swakelola Rumah Dinas Program TNI AD di Wilayah Zidam XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.CO.ID– Tim Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin Brigjen TNI Dwi Wahyudi melaksanakan pengecekan 3 unit rehab rumah dinas swakelola yang disupervisi oleh Zeni Daerah Militer (Zidam) XIII/Merdeka yang berada di Kodim 1309/Manado, Senin (8/7/2024).

Adapun rombongan tim tersebut diantaranya, Sektim/Auditor bidang Pers Kolonel Inf Pujud Sudarmanto, Auditor Bidang Intel Kolonel Inf Rahmat Santoso, Auditor Bidang Pers Kolonel Inf Asep Achmad, Auditor Bidang Lat Kolonel Inf Tojo Simanjuntak, Auditor Bidang Log Kolonel Czi Vincentius Agung, Auditor Bidang Ter Kolonel Inf R.Suranto, Auditor Bidang Renproggar Kolonel Cku Dede Yudhi, Auditor Bidang Khusus Letkol Chk Windu Prabowo dan operator Sertu Mukti Wibowo.

MANTOS MANTOS

Kegiatan pengecekan rumah dinas swakelola secara fisik oleh tim Itjenad tersebut didampingi Wakazidam XIII/Merdeka Letkol Czi M. Indra itu, dengan tujuan untuk memastikan perkembangan kemajuan rehab rumah dinas swakelola agar berjalan lancar dan sesuai dengan target yang telah direncanakan.

Baca Juga:  Paldam Merdeka Gelar Syukuran ke-78 Korps Peralatan Angkatan Darat

Secara terpisah, Kazidam XIII/Merdeka Letkol Czi Dwi Joko menyampaikan, bahwa kedatangan tim Itjenad dalam rangka ingin melihat langsung rehab rumah dinas swakelola yang dilaksanakan satuan Zidam XIII/Merdeka sejumlah 3 unit rumah type K 90

“Pada kegiatan ini, tim Itjenad meninjau spesifikasi jenis bahan material, kelengkapan administrasi, kualitas kerja dan progres pembangunan yang telah dicapai,” kata Kazidam.

Dikatakanya, program rehab rumah dinas ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kesejahteraan prajurit dengan menyediakan fasilitas yang memadai dan layak huni untuk menjadi tempat tinggal prajurit.

“Rehab rumah ini meliputi berbagai jenis perbaikan, seperti perbaikan struktural untuk memperkuat bangunan, perbaikan atap dan dinding, penyediaan air bersih dan peningkatan aksesibilitas,” ujar Joko.

Baca Juga:  Kunjungan Kerja Pangdam Merdeka di Yonzipur 19/Yudha Karya Nyata

Sebelumnya, tim Itjenad telah melaksanakan pemeriksaan administrasi 3 unit rehab rumah dinas swakelola di Makodim 1309/Manado dan disambut langsung Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, para pejabat Itdam XIII/Merdeka dan para pejabat teras Kodim 1309/Manado.

Untuk diketahui, Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Darat atau disingkat Itjenad merupakan unsur pembantu pimpinan TNI Angkatan Darat yang mengembangkan tugas menyelenggarakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap organisasi di jajaran TNI Angkatan Darat dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Darat. (Regwilnnlhy)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *