Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi Tengah

Dua Atlet Renang PON Sulteng Genjot Latihan Fisik Jelang Olimpiade Paris 2024

×

Dua Atlet Renang PON Sulteng Genjot Latihan Fisik Jelang Olimpiade Paris 2024

Sebarkan artikel ini

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Dua atlet PON Sulawesi Tengah dari Cabang Olahraga (Cabor) Renang yakni Joe Aditya dan Azzahra Permatahani saat ini tengah mempersiapkan diri dengan fokus menjalani pemusatan latihan terpisah di Jakarta, latihan tersebut dalam rangka persiapan Olimpiade Paris 2024 yang diselenggarakan pada 26 Juli sampai 11 Agustus 2024 mendatang.

Ketua Dansatgas Puslatda Sulawesi Tengah (Sulteng) PON 2024, Brigjen TNI Dody Triwinarto menyampaikan bahwa, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani intens dibina pelatih Pelatnas untuk persiapan mengikuti Olimpiade Paris 2024, dikarenakan keduanya lolos kualifikasi Olimpiade Paris melalui jalur University palace.

MANTOS MANTOS

“Kabar gembira buat masyarakat Sulteng, atlet renang Sulawesi Tengah saat ini berada di Pelatnas untuk persiapan Olimpiade Internasional di Paris 2024,” kata Dody Triwinarto melalui telepon genggamnya, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga:  Tim Pokja Zonasi Dukung Reklamasi di Bulo Dihentikan

Dody optimis kedua atlet PON Sulawesi Tengah dari Cabang Olahraga Renang itu bisa meraih juara di pentas Olimpiade Paris 2024.

“Kita berharap mereka bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional tersebut,” ujarnya.

Sambil menambahkan, selaku Dansatgas dan Ketua Kontingen Sulteng, akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti pelepasan Azzahra dan Joe Aditya yang rencananya akan dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo di Jakarta.

“Insya Allah saya akan hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada dua atlet kita yang akan tampil di ajang Olimpiade Paris 2024,” pungkas Pria yang kesehariannya sebagai Komandan Korem 132/Tadulako itu.

Untuk diketahui, Joe Aditya dan Azzahra Permatahani dibawah pembinaan Satgas Puslatda Sulteng bersama I Gede Siman serta empat atlet renang Sulteng lainnya melaksanakan latihan di Milenium Akuatik Jakarta dibawah bimbingan langsung pelatih renang pelatnas Albert dan Felix C Sutanto.

Baca Juga:  Eman: Harus Mampu Mendorong Terciptanya Iklim pendidikan yang Kondusif, Maju, dan Berdaya Saing

Sebelumnya, Joe Aditya Wijaya Kurniawan berhasilkan memecahkan rekor nasional atau rekornas dengan finis pertama di nomor 100 meter gaya kupu-kupu putra, pada ajang 5th Indonesia Open Aquatic Championship atau IOAC 2023, yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, pada akhir Desember tahun 2023. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *