Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaSulawesi Tengah

Korem Tadulako Gelar Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai 2024

×

Korem Tadulako Gelar Sosialisasi Pilkada Aman dan Damai 2024

Sebarkan artikel ini

PALU,MANADONEWS.CO.ID– Komitmen wujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Korem 132/Tadulako menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, yang dipimpin Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, Rabu (10/7/2024) bertempat di aula Kantor Kecamatan Palu Selatan, Sulawesi Tengah,

Kegiatan yang dilaksanakan menjelang pesta demokrasi ini, mengusung tema “Pilkada Aman dan Damai”, dengan dihadiri berbagai elemen masyarakat diantaranya Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Toda), Tokoh Agama (Toga) serta perwakilan dari instansi pemerintahan dan Kepolisian Provinsi Sulawesi Tengah.

MANTOS MANTOS

Brigjen TNI Dody Triwinarto menekankan terkait pentingnya menjaga stabilitas dan keamanan selama proses pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Baca Juga:  Rally of Hope akan Tampilkan Para Pemimpin Dunia, Imam Besar Masjid Istiqlal juga akan Sampaikan Pesan Damai

“Pilkada adalah momentum penting dalam demokrasi kita, oleh karena itu semua pihak harus berperan aktif untuk memastikan proses ini berjalan dengan aman, damai, dan tertib,” kata Danrem Tadulako.

Dijelaskannya, bahwa sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya TNI dan Polri untuk menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada. Materi yang disampaikan mencakup pentingnya menjaga netralitas, menghindari provokasi, dan melaporkan setiap tindakan yang mencurigakan atau berpotensi mengganggu keamanan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dan berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang aman, damai, dan sukses,” ujar mantan Danrem 023/Kawal Samudera itu.

Dia juga mengingatkan tentang pentingnya peran masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Baca Juga:  Kasilog Kasrem Tadulako Bacakan Amanat Pangdam XIII/Merdeka Pada Upacara 17-an

“Keamanan bukan hanya tanggung jawab aparat, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara yang baik,” tandas perwira tinggi TNI-AD yang sejak 27 April 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 132/Tadulako. (Regwilnnlhy)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *