Berita UtamaMinut

Manajemen RSUD Maria Walanda Maramis Bantah Postingan tentang Layanan Buruk 

×

Manajemen RSUD Maria Walanda Maramis Bantah Postingan tentang Layanan Buruk 

Sebarkan artikel ini
RSUD Maria Walanda Maramis di Airmadidi, Minahasa Utara

Airmadidi, Manadonews.co.id – Pokok pemberitaan media sosial terkait layanan RSUD Maria Walanda Maramis (17 April 2025, Facebook):
Terkait Keterlambatan penanganan medis yang mengakibatkan pasien meninggal dunia, sejumlah pasien dipulangkan sebelum sembuh bahkan pelayanan tidak lagi fokus kepada kesembuhan pasien, hanya fokus kepada bisnis klaim BPJS Kesehatan di bantah oleh pihak rumah sakit.

Meluai Humas RSUD Maria Walanda Maramis, menyatakan jika melakukan pelayanan IGD 1×24 jam dan pelayanan rawat inap 1×24 jam yang dilayani oleh dokter, perawat, dan bidan jaga yang standby sesuai pembagian jadwal shift.

MANTOS MANTOS

Penanganan medis dilakukan secara maksimal kepada pasien, Dokter Spesialis sebagai Dokter Penanggungjawab Pasien akan memulangkan, merujuk, atau tetap merawat pasien sesuai indikasi medis/penyakit yang diderita pasien.

Sesuai data kuesioner kepuasan pasien yang dikelola oleh Rumah Sakit, angka kepuasan pasien pada triwulan 1 tahun 2025 mencapai angka 82,63%. Komplain pasien lebih menyangkut ke sarana prasarana gedung rumah sakit.

Baca Juga:  Peluncuran Digital Ministry Podcast Ps Victor Rarung Dapat Ucapan Selamat dari Najwa Shihab

Pendapat tentang bisnis klaim BPJS tidak benar. Rumah Sakit melaksanakan pelayanan pasien sesuai dengan indikasi medis/penyakit yang dialami pasien. BPJS membayar Rumah Sakit sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan diawasi dan dikredensial oleh BPJS Kesehatan setiap tahunnya.

Upaya yang dilakukan RS untuk peningkatan layanan:

Renovasi ruangan terkait petunjuk Perpres No 59 Tahun 2024, RS harus melaksanakan ruangan rawat inap Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) BPJS
Membentuk tim untuk layanan pengaduan pasien membentuk tim kendali mutu biaya

Bahkan menurut beberapa warga yag pernah melakukan pengobatan di RSUD MWM yang di temui media ini secara terpisah mengatakan jika pelayanan di RSUD MWM sangat baik dan tidak ada kesan pembiaran ataupun seperti yang di publish di media sosial.

Baca Juga:  Pangdam Merdeka Terima Kunjungan GM PT Garuda Indonesia

“Pelayanan di RSUD MWM itu sangat baik,saya menyaksikan sendiri bagaimana para dr menangani dua pasien kritis yang tidak sadarkan diri karna kelebihan dan kekurangan gula,pasien di tangani dengan cepat dan tepat tidak sampai sejam pasien yang tergolong lansia langsung sadar” ujar warga dengan memita namanya tidak dipublish.

Bahkan beberapa warga mendukung peryataan tersebut dengan mengatakan jika saat anak mereka di rawat di RSUD MWM perawatan dan pelayanan sangat baik,dokter dan perawat sangat ramah dalam menghadapi pasien.

“Saat anak saya di rawat pelayanan dari semua tenaga medis sangat baik dan ramah, bahkan penanaganan pun sangat cepat,” kata Rudy (samaran), warga Miut.

(VM)

 

Yuk! baca berita menarik lainnya dari MANADO NEWS di GOOGLE NEWS dan Saluran WHATSAPP
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *