JAK Dinilai Layak Nahkodai KNPI Sulut

MINSEL, MANADONEWS – Sosok Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi James Arthur Kojongian (JAK) dinilai layak untuk menahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut.

Pernyataan ini dilontarkan oleh mantan Ketua KNPI Minsel 2 periode Petrus Ulaan. Dia yakin posisi Ketua KNPI Sulut layak disandang oleh James Arthur Kojongian.

“James Arthur Kojongian sangat layak untuk memimpin KNPI, karena sosoknya berkualitas dan aktif di berbagai organisasi,” kata Ulasan.

“Selain itu, sekarang JAK dipercayakan sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut dan memegang jabatan salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) Sulut yaitu Ketua AMPI Sulut,” jelas Petrus Ulaan.

Dia menilai pengalaman di bidang organisasi yang dimiliki JAK mempunyai potensi yang bisa membangkitkan kembali kejayaan pemuda.

“Pengalaman yang dimiliki James Kojongian sebagai Ketua KONI Minsel, Ketua AMPI Sulut dan pernah menjabat sebagai Penatua Pemuda GMIM, maka saya yakin James Kojongian mampu membesarkan kepemudaan Sulut,” tambah Petrus Ulaan.

Perlu diketahui dalam waktu dekat KNPI Sulut akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Musda ini digelar mengingat Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat saat ini telah memegang jabatan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) KNPI Pusat.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Peringati Puncak HUT Kabupaten ke-64

(DArK)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *