Saerang Dengarkan Curhat Warga Malalayang

3232Manado – Ketua Komisi D DPRD Kota Manado, Aspriano Saerang menggelar reses tahap 1 di tahun 2016. Demi memaksimalkan agenda kerja Dewan, dalam menyerap aspirasi warga ini, Ketua Fraksi Gerindra ini, mengundang masyarakat dari berbagai kelurahan yang ada di Kecamatan Malalayang.

Berbagai keluhan serta harapan, disampaikan warga saat reses berlangsung. Aspirasi tersebut antara lain, pemerataan jaminan air bersih, perbaikan saluran drainase dan peningkatan keamanan lingkungan.

“Ada tiga poin penting dari belasan warga yang menyampaikan aspirasi yakni, mereka berharap agar pemerintah bisa menjamin keberadaan air bersih di tiap-tiap rumah warga, juga soal infrastruktur drainase yang harus diperbaiki, serta permintaan yang paling krusial yakni masalah keamanan lingkungan,” ungkapnya.

Atas aspirasi warga tersebut, ditegaskannya bahwa, sebagai wakil rakyat, permintaan warga masyarakat tersebut akan diperjuangkannya lewat rapat dewan bersama pemerintah kota, serta akan disampaikan melalui rekomendasi hasil reses.

Meski begitu, aspirasi yang diterima tersebut, akan dibagi menjadi 2 tahap yakni skala preoritas dan tambahan. Dimana realisasi terhadap permintaan warga akan ditindaklanjuti secara bertahap.

Baca Juga:  PTA Diharapkan Jadi Wadah Pembentukan Karakter Pramuka

“Merupakan kewajiban kami, sebagai wakil rakyat, untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan dan aspirasi warga. Tapi saya berharap, masyarakat bisa bersabar, karena semua ada mekanismenya dan tetap harus dilakukan secara bertahap, berdasarkan skala prioritas,” pungkas Saerang.