Pontoh: Banyak Program Butuh Partisipasi Perempuan

Depri Pontoh
Depri Pontoh

BOROKO, MANADONEWS – Peran dan partisipasi kaum perempuan dalam proses pembangunan sangat dibutuhkan. Demikian dikatakan Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh saat memberi sambutan sekaligus mepimpin upacara dalam rangka memperingati hari Kartini ke-137 bertempat di halaman kantor Bupati, yang dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kunci kendaraan roda dua dan STNK operasional Kementerian Sosial RI kepada Dinas Sosial Kabupaten Bolmut.

Dikatakan Bupati, peringatan hari Kartini sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap sosok Raden Ajeng Kartini yang merupakan pejuang hak-hak perempuan dimasa lampau.

“Untuk itu, dalam kaitan pembangunan di Kabupaten Bolmut khususnya pemberdayaan perempuan, banyak program pembangunan yang harus menjadi fokus dan membutuhkan partisipasi dari kaum perempuan untuk menjadi motor penggerak. Dengan harapan agar dapat menjadi momen kebangkitan kaum perempuan, untuk ikut berpartisipasi dan berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Bolmut. Selain itu, kepada Dinas Sosial agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” papar Pontoh.

Hadir pada upacara ini, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Bolmut, Kepala Kejaksaan Negeri Boroko, Perwira Penghubung 1303 Bolaang Mongondow diwakili oleh Danramil, Kapolsek Urban Kaidipang,  Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda  Bolmut, para Staf Ahli, Pimpinan SKPD, Para Camat, Sangadi se-Kab. Bolmut, Pejabat Eselon II,III dan IV beserta Jajaran Aparatur Sipil Negara di lingkungan  Bolmut.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Kapolda Royke Lumowa Tinjau Posko Perbatasan Sulut - Gorontalo