PDIP Kembali Usung Hironimus Makagansa?

1Tahuna – Kepastian siapa yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Sangihe pada perhelatan pemilihan kepala daerah (PILKADA) 15 Februari 2017 nanti, tentu masih menjadi tanda tanya bagi kader maupun simpatisan partai.

Dua kader potensial partai yakni Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi, Bupati sekaligus Wakil Ketua DPD Sulut dan Jabes E Gaghana ME Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC PDIP Sangihe.

Sementara itu, Makagansa mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai dan bila mendapatkan restu dari DPP, sebagai kader selalu siap demi kebesaran PDIP di Sangihe.

“Sebagai kader partai saya siap maju di Pilkada 2017 nanti, tentu semua tergantung dari DPP kalau memberikan mandat untuk saya maju kedua kalinya menjadi bupati Sangihe,” ungkap ompa sapaan akrabnya merendah.

Sekertaris DPC PDIP Sangihe Benhur Takasiahaeng SE menyebutkan akan mendukung keputusan DPP.

“Kami siap, kalau sudah ada surat keputusan, siapapun kader Partai yang akan direkomendasikan,” kata ketua DPRD Sangihe ini.

Menurutnya, saat ini ada dua kader terbaik yang pantas mendapatkan rekomendasi, yakni HR Makagansa dan Jabes Gaghana, sehingga sejumlah kader berbeda dukungan untuk sekarang, namun ketika Surat Keputusan (SK) turun semua akar rumput akan menyatu mendukung figur tersebut.

Baca Juga:  Pemkab Mitra Jalin Kerja Sama dengan Kajari Amurang

“Perbedaan dukungan saat ini merupakan hal wajar dan logis, tetapi kalau sudah ada SK, semua akan menyatu secara otomatis demi kemenangan partai, tinggal menunggu SK, yang pasti kami siap mendukung kalau itu sudah menjadi keputusan partai,” tandasnya.