Hari Kenaikan Yesus ke Sorga, GMIM Angkat Tema Menjadi Saksi Kristus

  • Whatsapp
(Ils).
(Ils).
(Ils).

MANADO, MANADONEWS – Hari ini, umat Kristen merayakan Hari Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga, setelah sebelumnya dirayakan juga akan Hari kematian, serta Kebangkitan Yesus, yang dipercayai sebagai bagian dari penebusan dosa seluruh umat manusia.

Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), sebagai bagian dari organisasi Gereja di Sulawesi Utara (Sulut), memperingati hari kenaikan Yesus ke Sorga sebagai pengakuan bahwa Yesus yang mati dan bangkit, naik ke sorga disaksikan oleh para rasul, dan berjanji akan kembali dengan cara yang sama, merayakan lewat ibadah khusus yang mengambil tema “Menjadi Saksi Kristus”, yang terpantau dirayakan oleh seluruh gereja di Sulut, (5/5) pagi tadi.

Bacaan Lainnya

Perayaan Kenaikan Yesus ke sorga nampak dihayati secara sederhana, dengan mengambil pembacaan Alkitab dalam Kisah Para Rasul 1:6-11, yang diberi Perikop “Roh Kudus Dijanjikan”, GMIM mengajak jemaat bukan hanya menyampaikan syukur untuk berbagai berkat Tuhan yang dinikmati, tetapi jemaat diajak untuk melakukan evaluasi bahkan introspeksi diri dan kelembagaan gereja.

Baca Juga:  Berantas DBD, Dinkes Bolmong Lakukan Fogging

Selain memperingati hari kenaikan Yesus ke Sorga, hari ini juga diperingati sebagai Hari Persatuan (Hapsa) Wanita Kaum Ibu (WKI) GMIM.

Demsi Lumendek

Pos terkait