Mor Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional Setingkat Sekolah Dasar

fb_img_1476623302131MANADO,MANADONEWS- Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan,SE, bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Manado, Drs. Dahlan Walangitan, MPd Meninjau Secara Langsung Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Setingkat Sekolah Dasar, Kemarin 18/5/2016).

Wakil Walikota meninjau Pelaksanaan Ujian Nasional, pada hari terakhir pelaksanaan UN yang dimulai dari SD Providensia, Eben Haezer, SDN 08, SDN 17 yang pada hari ini dengan jadwal mata pelajaran IPA.

Mor Bastiaan, sapaan akrab membuka naskah UN setingkat SD dimulai dari SD Providensia, dari dalam kelas Wakil Walikota menyapa anak-anak yang berada di SD Providensia dengan menggunakan Bahasa Inggris dan disambut dengan penuh semangat oleh para peserta Ujian Nasional. Dalam arahannya Wakil Walikota mengingatkan peserta UN untuk konsentrasi dalam membaca setiap soal agar dapat menjawab dengan baik..

Setelah membuka Naskah UN, Wakil Walikota meninjau Perpustakaan yang berada dilantai 2 sekolah tersebut untuk segera dibenahi, agar dapat menumbuhkan semangat anak – anak dalam membaca, dan disambut baik oleh Ketua Yayasan     Ir. Benny Narasiang, S.Teol, MT dan Kepala Sekolah Merry Morasa, S.Pd.

Baca Juga:  Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Sulut Olly Dondokambey Dilantik

Sebanyak 32 murid di SD Providensia yang mengikuti UN dan dibagi menjadi 2 kelas dengan diawasi 8 pengawas dan diberi waktu selama 120 menit dalam mengerjakan soal.

Selanjutnya Wakil Walikota, Mor Bastiaan meninjau SD Eben Haezer dimana Wakil Walikota merupakan alumni sekolah tersebut, dan kedatangan beliau yang adalah salah satu alumnus terbaik di SD Eben Haezer disambut gembira oleh sejumlah guru, pengawas beserta Kepala Sekolah 01, Kartini Ilat, SPd,  dan Kepala Sekolah 02 Ferry Lumantak, S.Pdk.

Dalam Pelaksanaan UN, ada seorang siswa yang sakit dan sementara dirawat diruang UKS sekolah tersebut, Wakil Walikota memberi semangat untuk dapat mengikuti UN,

“Semangat ya, makan yang banyak supaya tidak gampang sakit”, kata Mor Bastian, sapaan akrab Wakil Walikota.

Dan yang mengikuti UN berjumlah 136 siswa terbagi dalam 7 ruangan di SD 01 dan 02 Eben Haezer.

Setelah itu dari SD Eben Haezer, Wakil Walikota, Mor Bastiaan meninjau SDN 08 dan SDN 17, kedua sekolah tersebut merupakan sekolah yang menyelenggarakan UN dengan mengikutsertakan anak – anak berkebutuhan khusus.

Baca Juga:  Hearing dengan Komisi I, Kandidat Hukum Tua Minta Pilhut Ditunda

Wakil Walikota menghimbau kepada guru – guru untuk melihat lebih dekat, “jangan sampai terjadi konflik antar murid normal kepada murid yang berkebutuhan khusus”. ucapnya

Wakil Walikota Manado berpesan kepada para siswa agar setelah lulus Sekolah Dasar harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

 

(Onal Gampu)

Pos terkait